Saul Canelo Alvarez di Ambang Juara Sejati Kelas Menengah Super

loading...
Saul Canelo Alvarez di Ambang Juara Sejati Kelas Menengah Super
Saul Canelo Alvarez di Ambang Juara Sejati Kelas Menengah Super/The Sun
Saul Canelo Alvarez di ambang mencatat sejarah menjadi juara sejati Kelas Menengah Super saat melawan Caleb Plant pada 18 September di Las Vegas, Amerika Serikat. Jalan Canelo untuk menjadi juara sejati Kelas Menengah Super terbuka setelah dikabarkan hampir menyelesaikan kontraknya untuk pertarungan unifikasinya dengan Caleb Plant.

ESPN mengklaim legenda Meksiko itu akan menghadapi petinju Amerika itu di Las Vegas pada 18 September.Dan pemenang duel unifikasi Canelo vs Caleb Plant akan menjadi juara Kelas Menengah Super pertama yang tak terbantahkan di era empat sabuk.

Saul Canelo Alvarez yang memiliki rekor (56-1-2, 38 KO) akan mempertahankan sabuk WBC, WBA dan WBO-nya dalam pertandingan tersebut. Sedangkan Caleb Plant dengan rekor 21-0 (12 KO) akan mempertaruhkan gelar juara IBF-nya.

Baca Juga: Kekalahan Terbesar Mike Tyson Yang Paling Disesali dalam Hidupnya



Manajer dan pelatih Eddy Reynoso plus promotor Eddie Hearn telah berurusan dengan perwakilan Plant dari Boxing Premier Champions Al Haymon. Canelo sebelumnya mengumumkan bahwa ia bertujuan untuk memiliki empat pertarungan tahun ini.

Dia menghentikan penantang wajib WBC Turki Avni Yildirim setelah menjatuhkannya di ronde ketiga pada bulan Februari.Kemudian pada bulan Mei, dia membuat penonton terpukau di Texas di AT&T Stadium ketika dia mengalahkan juara WBO saat itu, Billy Joe Saunders.

Petinju Inggris itu mengalami patah tulang orbital pada ronde kedelapan yang memaksa tim sudutnya untuk menyerah menjelang ronde kesembilan. Caleb Plant akan menuju ke pertarungan di belakang tiga pertahanan gelar berturut-turut.

Baca Juga: 10 Pertarungan Tinju Olimpiade Paling Mengguncang Jagat Tinju

Dia memenangkan sabuk IBF dengan keputusan bulat atas Jose Uzcategui pada Januari 2019. Dia kemudian menaklukkan Mike Lee dan Vincent Feigenbutz. Plant kemudian menghadapi penantang wajib Caleb Truax dengan kemenangan mutlak pada bulan Januari.

Sekarang dia siap untuk pertarungan terbesar dan terkaya dalam hidupnya melawan Canelo, yang akan berharap untuk memperkuat statusnya sebagai bintang pound-for-pound No1 di planet ini.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top