Pakai Nomor 25, Sancho Ikuti Jejak Valencia hingga Jordi Cruyff

loading...
Pakai Nomor 25, Sancho Ikuti Jejak Valencia hingga Jordi Cruyff
Jadon Sancho sudah lama memiliki rencana pulang kampung ke Inggris setelah merantau selama empat tahun bersama Borussia Dortmund / Foto: Kolase
MANCHESTER - Jadon Sancho sudah lama memiliki rencana pulang kampung ke Inggris setelah merantau selama empat tahun bersama Borussia Dortmund. Sekarang ia berhasil mewujudkan impiannya tersebut dengan bergabung bersama Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Sancho resmi diperkenalkan Man United, Sabtu (24/7/2021). Dia menerima mahar sebesar 73 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun dan akan menetap di Old Trafford hingga 30 Juni 2026 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," jelas Sancho.

BACA JUGA: Dalam 1 Jam, Foto Kemesraan Ronaldo dan Georgina Disukai 4,6 Juta di Instagram



"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang yang bertanggung jawab di Borussia Dortmund atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya sebagai pemain yang sangat muda."

"Di BVB saya bisa menjadi dewasa menjadi pemain saya hari ini. Kemenangan DFB-Pokal musim lalu adalah akhir yang bagus untuk waktu saya di BVB. Tapi saya akan selalu mengingat dukungan dan cinta dari para penggemar yang luar biasa sebagai sesuatu yang istimewa," imbuh Sancho.

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021) Pukul 12.00 WIB

Di Man United, Sancho akan mengenakan jersey nomor punggung 25. Pemain terakhir yang mengenakan nomor 25 adalah Odion Ighalo pada musim 2020/2021. Mantan pemain Man Utd yang paling terkenal menggunakan nomor tersebut adalah mantan kapten tim Antonio Valencia.

Sancho menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Man Utd di Premier League yang menggunakan nomor 25 setelah Ighalo, Valencia, Nick Powell, Danny Simpson, David Jones, Quinton Fortune, Jordi Cruyff, Kevin Pilkington dan Gary Walsh.

"Saya tidak sabar menjalani musim baru, terutama pertandingan pertama akan berlangsung di kandang sendiri. Saya tidak sabar bermain dan tentunya berusaha merebut gelar," pungkas Sancho.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top