Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat

Minggu, 25 Juli 2021 - 07:03 WIB
loading...
Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat
Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan/Foto/manchestereveningnews.co.uk
A A A
MANCHESTER - Pemilik klub sepak bola menjadi sosok menentukan dalam sebuah tim. Meski jarang tampil di depan publik, pemilik klub memiliki peran besar dalam mengontrol, mengorganisasi dan meramu klub agar sesempurna mungkin.

Sponsor, kontrak penyiaran dan transfer pemain hampir dipastikan ada campur tangan sang pemilik. Hampir semua klub papan atas memiliki pemilik dengan kekayaan yang fantastis.



Menurut laporan The Football Lovers yang dilansir pada Sabtu (24/7/2021), ada enam daftar pemilik klub dengan kekayaan fantastis di dunia. Laporan tersebut disusun berdasarkan peringkat kekayaan dunia yang dirangkum media bisnis terkemuka, Forbes. Berikut daftar 6 pemilik klub terkaya di dunia.

1. Sheikh Mansour (Kekayaan: Rp290 triliun)

Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan (Sheikh Mansour) terkenal karena kepemilikannya atas klub Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liga Amerika, New York City FC. Dia adalah pemilik klub sepak bola terkaya di dunia serta salah satu pemilik klub sepak bola terkaya di Liga Inggris.

Forbes mencatat, kekayaan Sheikh Mansour mencapai USD20 miliar atau setara Rp290 triliun. Tak heran, Manchester City dibawah kepemilikian Sheikh Mansour menjadi salah satu klub paling aktif dalam bursa transfer.



The Citizen beberapa kali mendatangkan pemain bintang dengan harga fantastis. Sebut saja Riyad Mahrez yang menjadi salah satu pemain yang paling mahal dibeli Man City pada 2018.

Selain itu, Sheikh Mansour adalah seorang politikus yang merupakan wakil perdana menteri Uni Emirat Arab, menteri urusan kepresidenan dan anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi. Sheikh Mansour juga memiliki saham di sejumlah usaha bisnis, termasuk Virgin Galactic dan Sky News Arabia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)