Lama Tak Berlaga, Anthony Ginting Gugup Tampil di Olimpiade Tokyo

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:01 WIB
loading...
Lama Tak Berlaga, Anthony Ginting Gugup Tampil di Olimpiade Tokyo
Anthony Ginting saat menghadapi Gergely Krausz dari Hungaria di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (25/7/2021) Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting , memenangkan pertandingan pertamanya di Grup J Olimpiade Tokyo 2020. Meski menang, Ginting mengaku gugup tampil di Olimpiade Tokyo 2020 karena sudah lama tidak berlaga.

Ginting dan banyak pebulu tangkis lain telah lama absen dari turnamen karena pandemi Covid-19 . Untuk Ginting, dia terakhir kali tampil pada BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, pada Januari silam.



Setelah itu, Ginting baru kembali tampil di turnamen kompetitif pada Olimpiade Tokyo 2020. Alhasil, Ginting pun gugup saat melawan wakil Hungaria, Gergely Krausz, di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (25/7/2021), siang WIB.

Ginting tidak memulai gim pertama dengan bagus. Poin pertama dalam pertandingan ini menjadi milik Krausz. Beberapa poin Krausz didapatkan dari kesalahan Ginting dalam melakukan pengembalian.

Meski begitu, Ginting perlahan-lahan memperbaiki permainannya. Alhasil, Ginting bisa menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Permainan Ginting membaik pada gim kedua. Ginting pun memulai gim kedua beberapa serangan yang mematikan langkah Krausz.



Ginting pun makin nyaman dengan permainannya. Ginting terus melancarkan serangan ke pertahanan Krausz. Ginting akhirnya unggul 21-8 atas Krausz pada akhir gim kedua sehingga keluar sebagai pemenang pertandingan ini.

Ginting pun bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertamanya di Grup J. Kemenangan ini berkat ketenangan Ginting dalam mengatasi rasa gugupnya.

“Puji Tuhan saya bisa melewati pertandingan pertama ini dengan baik dan tanpa cedera. Hari ini, saya rasa saya bermain cukup baik, tidak ada kendala apa pun. Saya senang dengan performa ini dan semoga bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya," kata Ginting, sebagaimana ketarangan pers yang diterima MPI, Minggu (25/7/2021).

"Ini adalah turnamen pertama saya setelah leg (BWF World Tour Finals) Thailand, jadi sudah beberapa bulan. Ini seperti awal baru untuk turnamen, jadi sebenarnya saya merasa gugup,” tutur Ginting.

"Tidak bermain di beberapa turnamen, lalu bermain di Olimpiade, suasananya berbeda. Semuanya berbeda jadi saya mencoba menikmatinya hari ini. Tekanan pasti ada, tapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu, fokus dan enjoy saja," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)