Tampil Mengesankan, Peselancar Indonesia Rio Waida Tembus 16 Besar

loading...
Tampil Mengesankan, Peselancar Indonesia Rio Waida Tembus 16 Besar
Rio Waida saat memastikan tembus babak 16 besar di nomor shortboard putra Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) siang WIB. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
ICHINOMIYA - Peselancar Indonesia, Rio Waida, kembali beraksi di Olimpiade Tokyo 2020 pada babak kedua di nomor shortboard putra pada hari ini, Minggu (25/7/2021) siang WIB. Hasilnya, ia sukses melangkah ke babak 16 besar setelah finis di urutan kedua.

Pada babak kedua ini, Rio bersaing dengan empat peselancar lainnya di heat pertama. Keempat peselancar tersebut adalah John Florence (Amerika Serikat), Billy Stairmand (Selandia Baru), Manuel Selman (Cile), dan Carlos Munoz (Costa Rica). Tetapi, Munoz tidak ikut bertanding atau DNS (Did Not Start).

Baca Juga: Rio Waida Lolos ke Babak Kedua Selancar Ombak Olimpiade Tokyo 2020

Rio sendiri tampil cukup memukau juri pada babak ini. Tersedianya tiga tempat untuk peselancar di heat pertama ini membuat Rio tidak ingin lengah begitu saja.



Pada ombak pertama, Rio menunjukkan kebolehannya menggunakan papan selancar. Ia pun mendapat nilai 5.90 dan membawanya duduk di posisi kedua. Sementara peringkat pertama ditempati Florence yang memperoleh 6.67 poin.

Lalu, pada ombak kedua, Rio kembali tampil gemilang. Meski penilaiannya menurun, ia sukses mempertahankan tempat seperti ombak pertama yakni urutan kedua. Kali ini, ia memiliki perolehan 5.63. Sedangkan urutan pertama ada Florence dengan nilai 6.10.

Jadi, secara keseluruhan, Rio mengemas total nilai 11.53 dan menduduki urutan kedua. Sedangkan peringkat pertama ditempati Florence dengan koleksi 12.77 poin. Lalu peringkat ketiga ada Stairmand dengan angka 11.34. Sementara posisi keempat ditempati peselancar asal Cile yakni Selman dengan mengemas 9.74.

Lewat hasil ini, maka tiga teratas termasuk Rio berhak lolos ke babak 16 besar. Pada babak ini, para peselancar akan bertanding satu lawan satu di fase gugur.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top