Dramatis, Gignac Pahlawan Prancis Tekuk Afrika Selatan

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:30 WIB
loading...
Dramatis, Gignac Pahlawan Prancis Tekuk Afrika Selatan
Timnas Prancis U-23 memetik kemenangan dramatis atas Afrika Selatan/Foto/kickoff.com
A A A
TOKYO - Timnas Prancis U-23 memetik kemenangan dramatis atas Afrika Selatan pada penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Prancis berhasil membalikan keadaan untuk menang 4-3 di Stadion Saitama 2002, Minggu (25/7/2021).

Dalam pertandingan ini, Andre Pierre Gignac mencatatkan hat-trick sekaligus pahlawan bagi Prancis U-23. Prancis U-23 mengawali pertandingan dengan melakukan pelanggaran. Kedua tim bermain saling serang. Sempat memberi ancaman di awal pertandingan melalui tendangan Andre Pierre Gignac namun melebar ke sisi kanan gawang Afrika U-23.



Penguasaan bola pada pertandingan ini imbang, kedua tim sama sama dapat memainkan tempo permainannya dan tetap jual beli serangan. Kartu kuning pertama diberikan pemain Afrika U-23, Mokoena di menit ke-16.

Hingga menit ke-30 belum ada skor yang diciptakan. Pertandingan masih berjalan dengan bermain menyerang diantara kedua tim. Afrika U-23 sempat mendapatkan peluang namun belum bisa merubah keadaan.



Di menit ke-41, Lucas Thousart melakukan pelanggaran dikotak penalti, hadiah penalti pun diberikan kepada Afrika Selatan U-23. Namun Luther Singh gagal mengkonversikan menjadi gol karena tendangannya mengenai tiang gawang.

Pemain Afrika U-23, Kodisang, melakukan tendangan dari luar kotak penalti namun berhasil diamankan Prancis U-23. Babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua dimulai, belum ada pergantian pemain yang dilakukan. Kedua tim masih memberikan serangan namun belum membuahkan hasil.

Gol untuk Afrika Selatan U-23 di menit ke-53 melalui tembakan Kobamela Kodisang. Prancis U-23 tertinggal oleh Afrika Selatan U-23.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)