Menpora Berharap Eko Yuli Turut Andil Bina Atlet Junior Angkat Besi Indonesia

loading...
Menpora Berharap Eko Yuli Turut Andil Bina Atlet Junior Angkat Besi Indonesia
Menpora Zainudin Amali berharap Eko Yuli Irawan turut membina atlet-atlet junior angkat besi agar dapat mengikuti jejaknya di Olimpiade / Foto: Kemenpora
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap Eko Yuli Irawan turut membina atlet-atlet junior angkat besi agar dapat mengikuti jejaknya di Olimpiade. Sebab, angkat besi masuk sebagai cabang olaharaga unggulan dalam grand design olahraga nasional.

Sejalan dengan itu, akan dibangun trainning camp di Cibubur dengan fasilitas yang lengkap. "Jadi semangat, sambil membimbing yang junior-junior," pesan Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin (26/7/2021).

BACA JUGA: Eko Yuli Irawan Ungkap Penyebab Gagal Rebut Emas

Hal itu disampaikan Menpora saat melakukan video call dengan Eko setelah menambah perolehan medali pada Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). Lifter putra Indonesia ini mempersembahkan medali perak bagi kontingen Indonesia.



Sementara itu, Eko Yuli Irawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora atas dukungan pemerintah selama ini, sehingga para atlet dapat meraih prestasi olahraga di Olimpiade. “Terimakasih pak dukungannya, doanya, maaf masih medali perak (yang diraih),” katanya.

BACA JUGA: Eko Yuli Irawan, Atlet Indonesia Pertama yang Koleksi 4 Medali Olimpiade

Eko juga menyampaikan bahwa semua kebutuhannya selama di Tokyo tercukupi oleh NOC Indonesia dan CdM kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian, dia mengatakan kepada Menpora bahwa karena situasi pandemi Covid-19 latihannya agak terganggu.

“COVID-19 luar biasa, makanya latihan agak terggangu. Tapi mau gimana. Pesan bapak kan (Menpora) yang penting sehatnya dulu,” ujarnya.

Sekadar informasi, Eko Yuli mencatat sejarah di angkat besi Indonesia. Eko Yuli menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih medali pada empat penampilan beruntun di Olimpiade.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top