Kisah Perjuangan Eko Yuli Irawan: Bangun Sasana Latihan, Jual Kendaraan, dan Siap Lahirkan Lifter Berprestasi

Minggu, 18 Agustus 2024 - 16:06 WIB
loading...
Kisah Perjuangan Eko...
Eko Yuli Irawan berhasil mewujudkan mimpinya untuk membangun sasana latihan miliknya sendiri / Foto: Tangkapan layar Instagram Ekopower61 (@ekopower61)
A A A
Perjalanan Eko Yuli Irawan di Olimpiade Paris 2024 mungkin tak sesuai ekspektasi masyarakat Indonesia. Namun ada satu hal yang bisa dibanggakan dari lifter berusia 35 tahun tersebut.

Eko Yuli merupakan salah satu lifter andalan Indonesia di pesta olahraga empat tahunan ini. Gambaran itu tak terlalu berlebihan mengingat ia selalu menjaga tradisi membawa pulang medali ke Tanah Air.

Total, sudah ada empat medali yang diraih Eko Yuli selama tampil di Olimpiade Beijing 2008 (perunggu), London 2012 (perunggu), Rio de Janeiro 2016 (perak) dan Tokyo 2020 (perak). Di kesempatan kelimanya atau di Olimpiade Paris 2024, Eko Yuli justru gagal menjaga tradisinya.



Itu diketahui setelah Eko Yuli hanya mampu mengangkat total angkatan 135kg di Le Bourget Sport Climbing, Rabu (7/8/2024). Kegagalan ini disebabkan lantaran ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Eko Yuli diketahui mengalami cedera lutut sejak tahun lalu dan paha kanan dari bulan lalu. "Saya tampil dengan kondisi yang tidak 100 persen. Cedera kaki saya belum sembuh tuntas. Lutut sudah dari tahun lalu, kalau yang paha samping kanan baru satu bulan lalu," kata Eko.

Meskipun gagal membawa pulang medali, namun Eko Yuli masih bisa tersenyum lebar. Pasalnya, ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk membangun sasana miliknya sendiri.



Belum diketahui sasana latihan milik Eko Yuli berada di mana. Namun begitu, ia merasa senang jika semua mimpinya selama ini bisa diwujudkan meskipun harus menjual kendaraan pribadinya untuk menutupi pembangunan sasana tersebut.

Dalam video terbaru yang dipostingnya melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@ekopower61), Eko menuliskan: "Alhamdulillah,masya Allah tabarakallah, akhirnya bisa bikin sasana latihan sendiri, walaupun habis-habisan dan sampe jual kendaraan, semoga bisa tercipta atlet berprestasi di ekopower fit clup ini, Aamiin."

Sejauh ini video berdurasi beberapa detik itu disukai lebih dari 1.600 pengikutnya. Banyak yang merasa kagum dengan penampakan sasana milik Eko Yuli.

"Bismillah pak Eko inshalloh lahir lah eko² yg power dahsyat mendunia Inshalloh Aamiin," tulis pengikut Eko Yuli di Instagram.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)