Gegara Lepas Masker, IOC Bakal Perketat Aturan Protokol Kesehatan di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 26 Juli 2021 - 11:04 WIB
loading...
Gegara Lepas Masker, IOC Bakal Perketat Aturan Protokol Kesehatan di Olimpiade Tokyo 2020
Komite Olimpiade Internasional (IOC) bakal memperketat aturan protokol kesehatan selama pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung / Foto: Fox Sports
A A A
TOKYO - Komite Olimpiade Internasional (IOC) bakal memperketat aturan protokol kesehatan selama pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung. Keputusan ini dipilih setelah melihat ada beberapa atlet yang tak mengenakan masker saat upacara penyerahan medali.

Banyak atlet yang melepaskan masker dan juga berpelukan dengan kompetitor lainnya. Padahal, saling memeluk juga tidak diperkenankan selama Olimpiade Tokyo 2020 .

BACA JUGA: Semoga Zohri Berlari Secepat Gundala di Olimpiade Tokyo 2020

Juru bicara IOC, Mark Adams menyadari jika para atlet ingin merayakan keberhasilannya. Namun, dia meminta protokol kesehatan tetap dipenuhi.

Jika kejadian ini terus terulang, IOC berencana untuk meningkatkan protokol yang ada. "Kami ingin mendorong dan meminta agar semua mematuhi peraturan, dari manapun mereka. Memang tidak menyenangkan, tetapi hal ini harus dilakukan, demi olahraga dan semua yang terlibat," kata Adams dikutip ESPN, Senin (26/7/2021).

BACA JUGA: Eko Yuli Irawan Dikalahkan Gerakan Kaki Flamingo Li Fabin

"Hal ini mengirimkan pesan kuat untuk mengikuti peraturan. Kami paham mereka senang dan perasaan atlet sangat dipahami. Namun, kami harus membuat peraturan lebih ketat,” ujarnya.

Memang beberapa pelanggaran terjadi di sejumlah cabor. Seperti pada podium medali renang estafet, tim Australia berfoto di podium dan tidak mengenakan masker. Meski begitu, ada beberapa atlet yang mengaku melepas masker, karena diminta untuk keperluan foto.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)