Yuks Ikut Festival Olahraga Virtual untuk Tingkatkan Imun

Selasa, 27 Juli 2021 - 10:49 WIB
loading...
Yuks Ikut Festival Olahraga Virtual untuk Tingkatkan Imun
Perbanyak olahraga untuk meningkatkan imun, bila perlu tambah dengan olahraga virtual. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan ketahanan tubuh.
A A A
JAKARTA - Perbanyak olahraga untuk meningkatkan imun, bila perlu tambah dengan olahraga virtual. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan ketahanan tubuh. Sementara, daya tahan tubuh yang baik diperlukan untuk menghindarkan dari serangan berbagai penyakit.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang imunitas tubuh menjadi semakin krusial. Karena itu untuk memperkuat imun olahraga tak bisa ditawar untuk dilakukan selain berpikir positif dan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

Banyak sekali hal positif yang dapat diambil dari berolahraga. Selain menyegarkan fisik, olahraga terbukti menghindarkan orang dari stres. Dapat dimengerti apabila ahli kesehatan mengajak orang untuk rutin berolahraga. Untuk tambahan olahraga virtual ini akan mengurangi rasa jemu lantaran pergerakan di luar rumah dibatasi mengingat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.
Yuks Ikut Festival Olahraga Virtual untuk Tingkatkan Imun

Agar semakin seru, Anda bisa bergabung dalam Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021). Event ini digelar atas kerja sama Allianz dengan Komunitas Cause ID dan Rocca Space. Kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan olahraga virtual ini dimulai 23 Juli 2021 ini selama tiga bulan.

Ada tiga fase aktivitas untuk setiap kategori olahraga, yaitu 21K Virtual Run, 120K Virtual Ride dan Virtual Workout 300 Menit.

Untuk masing-masing kategori disediakan hadiah bulanan menarik, seperti gadget dan aksesori olahraga dari merek ternama, yang menanti bagi para peserta dengan performa terbaik di bulan tersebut.

Virtual Workout
Selain ASF 2021, Allianz juga menyelenggarakan virtual workout bersama Rocca Space. Kegiatan ini bisa dilakukan di rumah. Acara virtual workout ini akan dipandu oleh instruktur profesional dan dilaksanakan sebulan sekali dengan tema olahraga yang menarik, seperti K-Pop Cardio, Yoga, Cardio Dance dan Fat Loss Workout.

Ajang olahraga virtual ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk gerakan kebaikan dan kepedulian Allianz terhadap masa depan atlet dan calon atlet Indonesia. Kepedulian tersebut disalurkan dalam bentuk donasi untuk komunitas olahraga, berupa perlengkapan olahraga yang sesuai kebutuhan setiap komunitas.

Uniknya, donasi akan dikonversikan dari total jumlah kilometer/menit yang telah dikumpulkan oleh setiap peserta yang berhasil menyelesaikan kategori pilihannya selama periode ASF 2021. Setiap 15.000 kilometer atau 1.500 jam yang terkumpul akan didonasikan untuk 1 komunitas olahraga, setiap bulannya selama tiga bulan.
Yuks Ikut Festival Olahraga Virtual untuk Tingkatkan Imun

Gerakan #YukBeriSemangat
Melalui rangkaian sports festival ini, peserta juga berkesempatan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional melalui kompetisi foto. Caranya cukup dengan mengunggah foto dengan menggunakan twibbon Allianz Sports

Festival dan menuliskan kalimat penyemangat untuk atlet disertai tagar #YukBeriSemangat dan #AllianzSportsFestival. Sebanyak 15 peserta yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah menarik setiap bulannya.

Selain donasi dan memberi semangat untuk komunitas olahraga dan atlet Indonesia, dalam even ini masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam gerakan #YukBeriSemangat dengan cara membeli produk unit link dengan asuransi tambahan kesehatan atau produk kesehatan individu dari Allianz pada periode 1 Juni - 31 Agustus 2021.

Setiap polis elektronik yang terbit pada periode program ini (atau sebesar Rp5.000 per polis) akan didonasikan ke komunitas difabel di Indonesia. Selain itu, ada benefit tambahan berupa ekstra proteksi kecelakaan diri dengan uang pertanggungan sebesar Rp100 juta selama satu tahun. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9982 seconds (0.1#10.140)