Kalahkan Wakil Inggris, Ganda Putra India Bantu Marcus/Kevin Kuasai Grup A

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:02 WIB
loading...
Kalahkan Wakil Inggris, Ganda Putra India Bantu Marcus/Kevin Kuasai Grup A
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mampu mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy. Hasil ini menjadi berkah bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil memenangi laga pamungkas Grup A Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Hasil ini menjadi berkah bagi pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.



Berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (27/7/2021) pagi WIB, Rankireddy/Shetty sukses membungkam Lane/Vendy dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-19.

Kemenangan ini mungkin tidak berarti bagi Rankireddy/Shetty yang sudah dipastikan tersingkir. Akan tetapi, hal ini sangat berarti bagi Marcus/Kevin yang akhirnya bisa lolos ke perempat final.

Sebab, Marcus/Kevin sempat menelan kekalahan pada laga terakhir Grup A saat melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Mereka menyerah dalam pertarungan tiga gim, 18-21, 21-15, dan 17-21.

Kekalahan itu sempat membuat harapan Marcus/Kevin lolos sebagai juara Grup A semakin menipis. Akan tetapi, asa itu kembali muncul ketika pasangan India, Rankireddy/Shetty sukses menumbangkan Lane/Vendy.

Berkat sukses Rankireddy/Shetty, maka poin mereka setara dengan Marcus/Kevin dan Lee/Wang, yakni dua poin. Ketiga pasangan tersebut sama-sama mencatat dua kemenangan dan sekali kalah. Setelah itu masuk ke perhitungan head to head, ketiga pasangan saling mengalahkan.

Akan tetapi perbedaan terlihat pada game difference. Berdasarkan perhitungan game difference ketiga pasangan tersebut, Marcus/Kevin sukses mengungguli kedua pasangan tersebut. Minions –julukan Marcus/Kevin- unggul dengan skor 3-2.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati Lee/Wang yang memiliki game difference 3-3. Lalu, Rankireddy/Shetty harus puas berada di urutan ketiga setelah memiliki game difference dengan skor 2-3.

Tentu saja, kemenangan ini sedikit melegakan karena setidaknya Marcus/Kevin bisa terhindar dari lawan-lawan kuat di babak perempat final. Terlebih ganda putra Indonesia lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses menjadi juara Grup D.



Sehingga pasangan Indonesia bisa dipastikan akan saling terhindar di babak perempat final. Bahkan bukan hanya itu, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra bisa akan saling bertemu di partai final atau All Indonesian Final.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)