Hasil Panahan Olimpiade Tokyo 2020: Arif Dwi Pangestu Tersingkir di Babak Penyisihan

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:41 WIB
loading...
Hasil Panahan Olimpiade Tokyo 2020: Arif Dwi Pangestu Tersingkir di Babak Penyisihan
Pemanah Indonesia, Arif Dwi Pangestu harus tersingkir di babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 nomor individual putra setelah kalah atas wakil Jerman Florian Unruh dengan skor 2-6 di Yumenoshima Final Field, Selasa (27/7/2021) / Foto: Kolase
A A A
TOKYO - Pemanah Indonesia, Arif Dwi Pangestu harus tersingkir di babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 nomor individual putra setelah kalah atas wakil Jerman Florian Unruh dengan skor 2-6 di Yumenoshima Final Field, Selasa (27/7/2021). Meski demikian, asa Indonesia di ajang panahan belum habis karena masih manyisakan wakil di nomor tunggal putra atas nama Riau Ega Agatha. Begitu juga di nomor individu putri masih ada nama Diananda Choirunisa.

Arif tak begitu gemilang di set pertama. Tiga tembakannya tak ada yang tepat mengenai 10 poin. Sementara, Unruh mengawali set dengan tembakan hampir sempurna (10,9,9). Akhirnya, Arif tertinggal dengan skor 28-24.

BACA JUGA: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: The Minions Dikalahkan Wakil Taiwan

Tertinggal dua angka membuat Arif bangkit di game kedua. Meski mengawali tembakan pertama dengan 8 poin, Arif mampu menuntaskan dua tembakan lagi dengan tepat sasaran.

Sementara Unruh yang sempat dapat poin sempurna di tembakan pertama, tergelincir di tembakan terakhir dengan hanya mengenai angka 7. Alhasil, game kedua Arif menang dengan skor 28-26 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Game ketiga tampaknya angin tidak berpihak kepada Arif. Tergelincir dengan mengenai sasaran nomor 7 di tembakan pertama, ia tak bisa menyempurnakan tembakannya di dua kesempatan berikutnya.

BACA JUGA: Perolehan Medali Sementara Olimpiade Tokyo 2020, Selasa 27 Juli 2021 Pukul 13.00 WIB

Arif pun hanya mampu mencetak skor 24 dari mengenai sasaran nomor 7,9, dan 8. Sementara Unruh kembali dapat skor 28 dengan 9,9, dan 10. Unruh pun kembali unggul 4-2.

Di game yang sebenarnya menjadi kesempatan Arif membalikkan keadaan, justru mengalami anti klimaks. Arif lagi-lagi tak mampu menempatkan busur panah tepat sasaran di tiga kesempatan yang ada.

Sebaliknya, Unruh justru mencapai kemampuan terbaiknya karena menghasilkan tembakan sempurna di dua kesempatan terakhir. Dengan demikian, laga tersebut berakhir dengan skor 6-2.

Atas hasil ini, wakil Indonesia kembali harus tersingkir di cabang olahraga panahan setelah sebelumnya terjadi di nomor beregu putra maupun campuran. Arif yang juga mewakili Indonesia di tim regu putra bersama Riau Ega Agatha dan Alviyanto Bagas Prastyadi harus mengakui keunggulan wakil Inggris dengan kekalahan telak 0-6.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)