Setelah Bryan Gil, Tottenham Siap Rekrut Aaron Ramsey?

Rabu, 28 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Setelah Bryan Gil, Tottenham Siap Rekrut Aaron Ramsey?
Aaron Ramsey dinilai ideal mengisi lini tengah Tottenham Hotspur/Foto/90min.com
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur tengah membangun kekuatan baru untuk musim 2021/2022. Setelah mendatangkan pemain sayap Bryan Gil Salvatierra dari Sevilla, Spurs siap mengamankan Aaron Ramsey yang akan hengkang dari Juventus .

Ramsey kian pasti meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Terkait dengan itu, Tottenham digadang-gadang siap menampung gelandang berusia 30 tahun tersebut.



Dikabarkan laman Independent, Rabu (27/7/2021), Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici memandang Ramsey sebagai sosok ideal bagi lini tengah The Lilywhites -julukan Tottenham. Dia disebut-sebut akan menemukan kecocokan dengan sang pelatih baru, Nuno Espirito Santo.

Ramsey menjadi salah satu pemain yang akan dijual Juventus mengingat permasalahan keuangan internal mereka. Di sisi lain, Si Nyonya Tua -julukan Juventus- tetap ingin bersaing di papan atas Liga Serie A Italia dengan mempertahankan maupun menambah amunisi pemain top lainnya.



Salah satu upaya untuk mewujudkan kekuatan baru adalah dengan memulangkan pemain yang saat ini membela Barcelona, Miralem Pjanic. Namun, tim yang dibesut Massimiliano Allegri harus lebih dulu melepas Ramsey.

Dengan begitu, jatah gaji Aaron Ramsey dapat diberikan kepada Miralem Pjanic. Padahal, Ramsey dikabarkan masih ingin berada di Turin berhubung kontraknya juga masih berlaku hingga Juni 2023 mendatang.

Meski begitu, kekhawatiran Ramsey bila kenyataan tersebut benar-benar terjadi sedikitnya terobati. Kualitasnya yang masih mumpuni membuat klub papan atas Liga Primer Inggris, Tottenham berminat kepadanya.

Klub asal London ini memang sedang gencar-gencarnya mendatangkan pemain baru di bursa transfer ini. Di antaranya, mereka akan meresmikan eks kiper Atalanta, Pierluigi Gollini dan sudah pasti mendapatkan Bryan Gil dari Sevilla.

Tak hanya itu, beberapa pemain berkualitas lainnya juga dirumorkan akan mendarat ke Inggris, seperti Cristian Romero dan bintang Manchester United, Anthony Martial.

Di sisi lain, The Lilywhites juga terancam ditinggal penyerang bintangnya yakni Harry Kane. Sejauh ini, Kane belum pasti bertahan atau meninggalkan Tottenham. Berbeda dengan Son Heung Min yang resmi memperpanjang kontrak hingga 2025.

Tentu kedatangan Ramsey akan memperkuat lini tengah Tottenham yang selama ini terdapat nama besar seperti Dele Alli, Moussa Sissoko, dan Giovani Lo Celso. Bukan tak mungkin, Tottenham menjadi tim berbahaya untuk musim 2021/2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)