Perkasa Saat Bentrok Preston, Guardiola Berniat Turunkan Man City B di Community Shield

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Perkasa Saat Bentrok Preston, Guardiola Berniat Turunkan Man City B di Community Shield
Manchester City (Man City) yang menurunkan tim cadangan mampu mengalahkan Preston North End 2-0 pada laga uji coba. Hasil ini diapresiasi Pep Guardiola. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) yang menurunkan tim cadangan mampu mengalahkan Preston North End 2-0 pada laga uji coba, Rabu (28/7/2021) dini hari WIB. Ini mengurangi persoalan yang dialami pelatih Pep Guardiola.

Penampilan apik para pemain muda The Citizens itu lantas membuat Guardiola berniat menurunkan skuad yang sama saat menghadapi Leicester City di Community Shield.



Guardiola belum bisa menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Preston di City Academy Stadium. Sejumlah pemain utama masih menikmati liburan usai membela negaranya baik dari ajang Piala Eropa 2020 atau Copa America 2021.

Kendati hanya menurunkan tim B dari Man City, nyatanya mereka sanggup menang meyakinkan atas Preston. Guardiola pun cukup puas dengan para pemain muda Man City yang tampil di laga uji coba pramusim tersebut.

“Beberapa kesalahan terjadi (saat Man City menghadapi Preston), tapi itu tidak masalah. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami harus beradaptasi,” kata Guardiola, melansir dari Manchester Evening News.

Dengan hasil itu pula, Guardiola semakin yakin untuk menurunkan para pemain muda Man City saat bentrok Leicester di Community Shield. Menurutnya sulit menyiapkan tim utama Man City sebelum menghadapi Leicester karena masih banyak pemain yang belum kembali ke Manchester.

Jadi, mau tak mau Guardiola akan memaksimalkan para pemain muda Man City plus ditambah pemain senior yang sudah ada untuk menghadapi Leicester. Tentunya Guardiola menargerkan kemenangan atas The Foxes agar bisa mengangkat trofi Community Shield.

“Hanya tiga atau empat pemain dari tim utama, setiap pekan akan lebih banyak pemain datang. Semoga mereka cepat kembali dan bisa berlatih,” tambahnya.

“Saya tahu kami tidak punya waktu karena dalam 10 atau 11 hari kami bakal menghadapi Community Shield, tetapi kami akan bermain dengan tim kedua dan kami akan berlatih. Untuk semua orang, ini adalah musim yang sulit. Setiap musim begitu sulit, menuntut dan penting,” lanjut asal Spanyol tersebut.



Pertandingan Leicester vs Man City di ajang Community Shield akan terjadi pada Sabtu (7/8/2021). Laga penting itu pun dipastikan akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)