Bertahan di Napoli, Tapi Insigne Minta Kenaikan Gaji

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:45 WIB
loading...
Bertahan di Napoli, Tapi Insigne Minta Kenaikan Gaji
Lorenzo Insigne masih ingin berseragam Napoli/Foto/beinsports.com
A A A
NAPLES - Penyerang sayap Lorenzo Insigne masih ingin berseragam Napoli hingga tahun depan. Tapi, sang kapten berarap ada kenaikan gaji sesuai yang diinginkannya.

Kontrak Insigne masih berlaku sampai Juni 2022. Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (27/7/2021), Insigne ingin meminta kenaikan gaji.



Sebelumnnya penyerang kelahiran Frattamaggiore, Italia, 4 Juni 1991, itu hanya mendapatkan 5 juta euro atau setara Rp85 miliar per tahun dan berharap ada peningkatan.

Namun, hingga saat ini negosiasi masih belum berlanjut. Tetapi bagaimanapun sang kapten siap menerima gaji yang sama untuk tetap di Napoli.



Pertemuan antara klub dan agennya memang belum dijadwalkan. Hal itu disebabkan karena Insigne masih berlibur usai membela tim nasional (timnas) Italia di Piala Eropa 2020. Ia baru akan kembali dan berlatih pada Kamis (5/8/2021). Kemungkinan setelah bergabung pembahasan soal nilai kontrak akan berlanjut.

Presiden Napoli Aurelio De laurentiis kabarnya juga akan ikut membujuk pemainnya itu untuk bertahan. Lalu menerima apapun risikonya jika negosiasi gagal atas memenuhi permintaan untuk menaikkan gaji.

Sebelumnya pelatih Napoli, Luciano Spaletti, juga telah melakukan pembicaraan bahwa sang pemain berusia 30 tahun itu masuk dalam rencananya musim depan. Ia berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Menurut data dari Transfermarkt, nilai pasar pemain berusia 30 tahun tersebut sebesar 48 juta euro atau setara Rp821 miliar. Nilai itu termasuk sangat tinggi karena dengan kontrak yang tersisa hingga juni 2022.

Tetapi, jika melihat statistik permainan harga itu terbilang wajar. Bersama Napoli pada musim 2020/2021, ia membuat 35 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan 19 gol serta tujuh assist. Tetapi hingga musim usai, ia gagal mengantarkan Napoli untuk bermain pada Liga Champions musim depan, lantaran hanya finis di peringkat lima klasemen liga Italia.

Patut ditunggu bagaimana skenario yang akan dilakukan oleh manajemen Napoli untuk pemain berusia 30 tahun tersebut. Pasalnya beredar kabar AC milan meminati jasanya untuk bersaing musim depan di Liga Italia. Tetapi penawaran resmi belum dilakukan Milan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)