Tembus Babak Gugur, Gregoria Mariska Tunjung Jaga Asa Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 28 Juli 2021 - 08:30 WIB
loading...
Tembus Babak Gugur, Gregoria Mariska Tunjung Jaga Asa Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Gregoria Mariska Tunjung menjaga asa Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Wakil Merah Putih di tunggal putri itu berhasil lolos ke babak gugur. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Gregoria Mariska Tunjung menjaga asa Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Pasalnya, satu-satunya wakil Merah Putih di tunggal putri itu berhasil lolos ke babak gugur setelah mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan .

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Gregoria berhasilmenundukanLianne dengan skor 21-11 dan 21-17.Dengan hasil itu, dia menjadi juara Grup M dengan koleksi dua poin lantaran menyapu bersih semua laga.



Gregoria memulai gim pertama dengan sedikit kesulitan, di interval pertama Gregoria sempat beberapa kali tertinggal pada perolehan angka. Namun begitu, permainan agresif yang ditunjukkan Gregoria mampu membuat Lianne Tan sedikit kesulitan.

Hasilnya, Gregoria berhasil menang pada interval pertama gim pertama dengan skor terpaut jauh 11-6. Sementara, di interval kedua Gregoria tak mengendurkan serangan dan berhasil mempertahankan kedudukan.

Pada akhirnya, Gregoria berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-11. Berlanjut pada gim kedua, di awal-awal permainan wakil Belgia beberapa kali melakukan kesalahan dengan mengembalikan bola-bola tanggung.

Karena itu, Gregoria memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan membuat permainan di interval pertama didominasi oleh wakil Indonesia. Hasilnya, Gregoria unggul jauh di interval pertama gim kedua dengan skor 11-6 atas Lianne Tan.

Berlanjut pada interval kedua gim kedua, Gregoria terus melakukan serangan demi serangan kepada wakil Belgia. Meski begitu, sempat beberapa kali Gregoria terpantau salah perhitungan sehingga menyumbangkan angka untuk Lianne Tan.

Akan tetapi, Gregoria berhasil memperbaiki kesalahannya dan terus menambah pundi-pundi angka. Hasilnya, Gregoria berhasil menang dengan skor 21-17 atas wakil Belgia.



Sementara itu, Gregoria berhasil lolos ke babak 16 besar ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria berpeluang untuk bertemu dengan wakil Thailand, Ratchanok Intanon atau wakil Malaysia, Soniia Cheah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)