Manchester City Berencana Datangkan Samuel Umtiti dari Barcelona

Kamis, 29 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Manchester City Berencana Datangkan Samuel Umtiti dari Barcelona
Manchester City Berencana Datangkan Samuel Umtiti dari Barcelona. Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Manchester City jadi tim yang cukup sering dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Akan tetapi, menjelang waktu penutupan The Citizens belum juga mendatangkan pemain incaran mereka.

Baru-baru ini Man City dirumorkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut pemain bertahan Barcelona , Samuel Umtiti. Dilansir dari laman thehardtackle, Rabu (28/7/2021) kabar ini muncul menyusul rencana sang pelatih untuk memperkuat lini belakang timnya.



Bek berpaspor Prancis itu berada di urutan teratas sebagai salah satu incaran Manachester City di bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Situasi sulit Umtiti di Barcelona bisa jadi memuluskan rencana Man City untuk membawanya ke Etihad Stadium dalam waktu dekat.

Umtiti telah bersama Barcelona sejak 2016, setelah tiba dari klub Ligue 1, Olympique Lyon. Namun, setelah musim debut yang mengesankan di Catalonia, pemain berusia 27 tahun itu mengalami penurunan tajam karena cedera dan masalah kebugaran.

Bek yang meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu bahkan sulit mendapat waktu bermain dalam beberapa musim terakhir. Umtiti juga disebut-sebut jadi salah satu pemain yang kemungkinan besar bakal dilepas Barcelona dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, saat ini manajemen Barcelona tengah memutar otak untuk mengatasi masalah finansial mereka. Melepas beberapa pemain pun jadi salah satu langkah yang harus diambil untuk kembali membuat situasi aman.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Barcelona, Mateu Alemany. Selain Umtiti, Barcelona juga bakal melepas Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas 2921.

“Keduanya memiliki perjalanan karier yang penting. Tetapi, mereka tak mendapat banyak kesempatan untuk bermain pada musim lalu,” ujar Mateu pekan lalu dilansir dari laman Football Espana.

“Keduanya memiliki perjalanan karier yang penting. Tetapi, mereka tak mendapat banyak kesempatan untuk bermain pada musim lalu,” lanjutnya.

Situasi ini yang coba dimanfaatkan Man City untuk mendapatkan Umtiti. Terlebih sang pemain saat ini dibanderol cukup rendah yakni senilai 8 juta euro atau sekira 136 miliar rupiah.

Angka tersebut jelang terbilang murah untuk bek sekelas Umtiti. Meski mengalami kendala akibat cedera, kualiat Umtiti sebagai pemain bertahan jelas tak perlu lagi diragukan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)