Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di 3 Seri MotoGP 2021

loading...
Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di 3 Seri MotoGP 2021
Petronas Yamaha tunjuk Cal Crutchlow gantikan Franco Morbidelli/Foto/sport.de
KUALA LUMPUR - Cal Crutchlow mendapat kesempatan mengaspal di MotoGP 2021 ini. Pembalap asal Inggris dipercaya Tim Petronas Yamaha SRT menggantikan Franco Morbidelli untuk melakoni tiga balapan musim ini.

Ketiga balapan yang akan dilakoni Crutchlow terdiri dari dua seri di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dan di Silverstone, Inggris.

Baca juga: Optimis Menang di Austria, Fabio Quartararo: Semua Sirkuit Sama Saja!

Melalui laman resmi, Rabu (28/7/2021) Tim Petronas SRT mengonfirmasi pembalap penguji Yamaha yakni Crutclow sebagai pengganti sementara Morbidelli. Saat ini, pembalap asal Italia tersebut sedang menjalani pemulihan operasi lutut kiri.



Tentu saja ini bukan hal asing lagi bagi Crutchlow untuk kembali ke balapan MotoGP bersama Yamaha. Sebab, Crutchlow pernah melakoni balapan dengan YZR-M1 selama tiga musim sejak 2011.

Baca juga: Diam-Diam, Miguel Oliveira Nikahi Adik Tirinya

Bos Petronas Yamaha yakni Razlan Razali membeberkan alasan memilih Crutchlow sebagai pengganti Morbidelli. Ia mengatakan ini adalah opsi paling terbaik untuk membawa pembalap asal Inggris itu mentas di balapan MotoGP.

"Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco yang sedang memulihkan diri dari operasi," ucap Razali, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu, Crutchlow mengaku senang bisa mendapat kepercayaan untuk kembali ke balapan MotoGP bersama Yamaha. Ia menyambut antusias untuk segera menjalani balapan, terutama pada balapan kandangnya di Inggris.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top