Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di 3 Seri MotoGP 2021

Rabu, 28 Juli 2021 - 18:01 WIB
loading...
Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di 3 Seri MotoGP 2021
Petronas Yamaha tunjuk Cal Crutchlow gantikan Franco Morbidelli/Foto/sport.de
A A A
KUALA LUMPUR - Cal Crutchlow mendapat kesempatan mengaspal di MotoGP 2021 ini. Pembalap asal Inggris dipercaya Tim Petronas Yamaha SRT menggantikan Franco Morbidelli untuk melakoni tiga balapan musim ini.

Ketiga balapan yang akan dilakoni Crutchlow terdiri dari dua seri di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dan di Silverstone, Inggris.



Melalui laman resmi, Rabu (28/7/2021) Tim Petronas SRT mengonfirmasi pembalap penguji Yamaha yakni Crutclow sebagai pengganti sementara Morbidelli. Saat ini, pembalap asal Italia tersebut sedang menjalani pemulihan operasi lutut kiri.

Tentu saja ini bukan hal asing lagi bagi Crutchlow untuk kembali ke balapan MotoGP bersama Yamaha. Sebab, Crutchlow pernah melakoni balapan dengan YZR-M1 selama tiga musim sejak 2011.



Bos Petronas Yamaha yakni Razlan Razali membeberkan alasan memilih Crutchlow sebagai pengganti Morbidelli. Ia mengatakan ini adalah opsi paling terbaik untuk membawa pembalap asal Inggris itu mentas di balapan MotoGP.

"Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco yang sedang memulihkan diri dari operasi," ucap Razali, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu, Crutchlow mengaku senang bisa mendapat kepercayaan untuk kembali ke balapan MotoGP bersama Yamaha. Ia menyambut antusias untuk segera menjalani balapan, terutama pada balapan kandangnya di Inggris.

“Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi dan bisa turun tangan saat dibutuhkan oleh semua pihak," ucap Crutchlow.

"Saya tak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix. Jelas itu bagus walau tidak dalam keadaan terbaik," lanjut pembalap berusia 35 tahun tersebut.

"Saya berharap Franco menjalani pemulihan yang baik, saya harap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut. Saya yakin dia akan melakukannya karena dia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir," imbuhnya.

Pada seri balapan sebelumnya, Morbidelli digantikan oleh pembalap berusia 25 tahun, Garret Gerloff. Pembalap asal Amerika Serikat itu menggantikan Morbidelli di MotoGP Belanda 2021 dan meraih posisi 17 pada balapan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)