Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Jonatan Christie Menang Dramatis atas Loh Kean Yew

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:38 WIB
loading...
Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Jonatan Christie Menang Dramatis atas Loh Kean Yew
Jonatan Christie saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Badminton Photo/Twitter/@badmintonupdate
A A A
TOKYO - Jonatan Christie menang atas wakil Singapura Loh Kean Yew di Grup G cabang bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putra andalan Indonesia itu dipaksa bermain tiga game.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7/2021) sore WIB, Jonatan meraih kemenangan setelah dipaksa bermain ketat, 22-20, 13-21, 21-18. Pada gim pertama, Jojo -panggilan Jonatan- mengalami kesulitan dari wakil Singapura, Loh. Namun Jojo bermain dengan baik dan ngotot.



Pertandingan berjalan sengit, keduanya menampilkan permainan yang apik. Kejar-kejaran poin terjadi pada fase awal. Namun, Jojo berhasil memimpin 11-8 pada interval.

Jojo mulai mendapatkan ritme permainannya dan unggul dari segi poin. Kondisi tersebut membuat Loh kehilangan fokusnya dan beberapa melakukan kesalahan.

Keduanya sama sama memainkan reli yang panjang, pertandingan berjalan cukup sengit. Kali ini gilirian Jojo yang tertekan oleh wakil Singapura.

Secara mengejutkan Loh berhasil menyamai kedudukan dengan skor 20-20. Meski sempat disusul oleh Loh, Jojo berhasil menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Gim kedua berjalan, pertandingan masih berjalan dengan ketat. Kedua atlet tersebut mash memainkan ritme yang cepat.

Jojo berhasil unggul di fase awal, namun wakil Singapura itu terus menekan hingga berhasil menyusul kedudukan. Loh berhasil memimpin 11-8 pada interval.

Loh sangat bermain lepas dan mendominasi permainan di game kedua ini. terbukti, dia berhasil menekan Jojo dan berhasil unggul 16-10. Di gim kedua ini, Jojo harus mengakui permainan agresif dari Loh. Loh berhasil menang dengan skor 21-13.

Laga berlanjut ke gim ketiga, Jojo mengawalinya dengan kesulitan dan beberapa kali dia melakukan kesalahan yang membuat dirinya tertinggal oleh Loh. Namun, Jojo tidak menyerah begitu saja, dia berhasil unggul 11-7 dari Loh pada interval.

Jojo mulai percaya diri dan dapat menguasai pertandingan, meskipun sesekali Loh dapat memberikan ancaman.Namun, Jojo berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-18.
View this post on Instagram

A post shared by SINDOnews (@sindonews)

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)