Kembali Bertugas di Juventus, Allegri Akan Mulai dari Awal Lagi

Jum'at, 30 Juli 2021 - 05:03 WIB
loading...
Kembali Bertugas di Juventus, Allegri Akan Mulai dari Awal Lagi
Massimiliano Allegri akan menjalani era keduanya sebagai pelatih Juventus mulai musim 2021/2022. Dia menyatakan tidak ingin mengandalkan sejarah manisnya. Foto: reuters
A A A
TURIN - Massimiliano Allegri akan menjalani era keduanya sebagai pelatih Juventus mulai musim 2021/2022. Dia menyatakan tidak ingin mengandalkan sejarah manisnya di Allianz Stadium. Sebab, tantangan berbeda menanti di masa depan.



Allegri pernah menukangi Juventus selama lima musim, mulai dari 2014-2019. Pada era pertamanya, juru taktik asal Italia itu meraih kesuksesan besar bersama La Vecchia Signora di kompetisi domestik Italia.

Dia membawa Juventus mendulang 11 trofi bergengsi. Sebanyak lima di antaranya adalah Serie A yang diraih secara beruntun. Allegri sukses menjadikan Juventus raja di kompetisi domestik Italia, tetapi tidak di Liga Champions.

Hal itu menyebabkan Allegri dan Juventus berpisah pada akhir musim 2018-2019. Setelah itu, Allegri istirahat dari dunia kepelatihan selama dua tahun.

Meski mendapatkan tawaran lagi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021, dia memilih untuk balik ke Juventus karena rasa cintanya. Dia juga sempat menolak pinangan Madrid pada 2018.

“Apa yang kami lakukan (pada era pertama Allegri) akan tetap dalam sejarah. Dua tahun lalu kami memutuskan untuk berpisah, sekarang kami mulai dari awal untuk mencapai tujuan kami,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kini, Allegri datang sebagai pengganti Andrea Pirlo yang gagal bersama Juventus di Serie A musim lalu. Bianconeri -julukan Juventus- finis keempat, sedangkan gelar juara jatuh ke tangan Inter Milan.

Allegri mewarisi skuad Juventus-nya Pirlo. Meski begitu, nama-nama beken dari era pertama Allegri, seperti Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, dan Paulo Dybala, masih ada di skuad Juventus sekarang.

Karena itu, Allegri akan memaksimalkan skuad Juventus sekarang untuk berprestasi pada musim depan. Allegri sangat optimistis menatap musim depan.

“Saya bangga Juventus memanggil saya dan saya bangga dengan cinta para penggemar. Mulai sekarang, kami hanya perlu fokus di lapangan. DNA Juventus adalah sesuatu yang khusus, setiap kemenangan berasal dari pekerjaan sehari-hari” ucap Allegri.



“Saya menemukan tim yang memenangkan satu gelar (Liga Italia) dalam dua musim terakhir dan dua trofi lagi (Piala Super Italia dan Coppa Italia) musim lalu. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan saya memiliki tim yang bagus,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)