Walau Masih Ada PPKM, Persebaya Tetap Lanjutkan Latihan

Kamis, 29 Juli 2021 - 20:05 WIB
loading...
Walau Masih Ada PPKM, Persebaya Tetap Lanjutkan Latihan
Persebaya Surabaya sudah mendapat izin dari manajemen untuk tetap menggelar latihan selama PPKM Darurat diperpanjang. Ini untuk menjaga kebugaran pemain. Foto: liga indonesia baru
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah mendapat izin dari manajemen untuk tetap menggelar latihan selama PPKM Darurat diperpanjang. Agenda ini untuk menjaga kebugaran pemain sambil menunggu kejelasan Liga 1 2021/2022.



Walau belum diketahui kapan kompeisi musim ini akan digelar, Persebaya tetap melakukan persiapan. “Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Manajer (Candra Wahyudi) untuk menggelar latihan,” ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Tidak banyak tim yang tetap melaksanakan latihan rutin selama PPKM berlangsung seperti Persebaya. Namun, Aji Santoso merasa hal itu tidak jadi sebuah keuntungan.

Sebab setiap klub sudah memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri dalam mengambil kebijakan. Sehingga tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan. Sama halnya dengan Persebaya.

“Tidak hanya Persebaya, masih banyak tim lain yang juga masih latihan setahu saya. Memang tidak banyak tapi masih ada. Jadi saya rasa bukan keuntungan,” terang Aji Santoso.

Selain untuk memenuhi kebutuhan tim secara teknik, latihan rutin sendiri menjadi sarana untuk menjaga psikologis pemain. Dengan latihan rutin pemain bisa berkumpul dan bertemu sehingga ikut memelihara mental serta semangat berkompetisi.

Tantangannya Aji Santoso dituntut untuk memutar otak guna menciptakan program-program inovatif untuk mengusir jenuh para pemain. Muncul keinginan untuk menggelar latihan tanding atau uji coba. Namun opsi yang dimiliki Persebaya terbatas karena terkendala PPKM Darurat.

Meski demikian, Persebaya akan terus konsisten mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Iya itu jadi masalah, kalau PPKM masih diperpanjang juga susah untuk menggelar uji coba,” jelasnya, di lansir liga indonesia baru.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut pun berharap segera ada titik terang mengenai Liga 1. “Kick off paling ideal akhir Agustus. Menurut saya semua tim siap karena sudah terlalu lama tidak bermain,” ujarnya.



“Yang jelas kami tetap menggelar latihan. Karena sampai saat ini kompetisi belum berubah, kemungkinan berjalan masih tanggal 20 Agustus. Dan Pak Manajer mengizinkan tetap latihan,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)