Lautaro Martinez Pilih Hijrah ke La Liga ketimbang Gabung Arsenal

loading...
Lautaro Martinez Pilih Hijrah ke La Liga ketimbang Gabung Arsenal
Lautaro Martinez Pilih Hijrah ke La Liga ketimbang Gabung Arsenal. Foto: IST
MILAN - Striker Inter Milan , Lautaro Martinez, diisukan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan dari Inggris, Arsenal menyatakan tertarik pada penyerang asal Argentina itu. Tetapi jika benar, kemungkinan besar Lautaro lebih memilih bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona, Real Madrid atau Atletico Madrid.

Arsenal memang benar menghubungi pihak manajemen Inter untuk menanyakan ketersediaan untuk memboyong Lautaro pada musim panas ini. The Gunners- julukan Arsenal sedang mencari target baru pada posisi penyerang, atas menurunnya penampilan dua striker mereka Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Lagu Kebangsaan Dilarang, Mengapa Rusia Disebut ROC di Olimpiade Tokyo 2021?

Menurut laporan dari The Telegraph, Kamis (29/7/2021) bahwa minggu ini Arsenal telah melakukan pendekatan untuk Lautaro. Dalam jumlah rilis kontraknya saat ini bernilai 111 juta euro atau setara Rp1,9 trliun rupiah jika Arsenal ingin menebusnya tahun ini.



Kontraknya di Inter bisa dibilang masih sangat lama hingga Juni 2023. Meski begitu negosiasi soal kontrak baru, pemain berusia 24 tahun tersebut menegaskan tidak akan mau terburu-buru dalam menentukan keputusan.

Bisa jadi Inter akan menjual Lautaro dengan di bawah harga rilisnya tahun ini yang bernilai 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Walaupun masa depannya belum jelas tapi hingga saat ini status Lautaro masih pemain milik Inter.

Pakar transfer Sport Mediaset, Marco Barzaghi, jika suatu saat nanti Lautaro dijual oleh Inter, ia lebih memilih untuk bermain di Liga Spanyol. Tujuannya adalah memperkuat tim besar seperti Barcelona , Real Madrid, atau Athletico Madrid. Kabarnya Barcelona sudah mendekati Lautaro sejak tahun lalu. Namun hingga saat ini ia belum bisa bereuni dengan rekan setimnya di Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi.

Statistik Lautaro Martinez bersama Inter bisa dibilang lumayan sangat mengesankan. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetak 16 gol dari 38 pertandingan, dan memberikan 6 assist pada musim 2020/2021. Ia juga berhasil mengantarkan Inter sebagai Juara Liga Italia pada musim ini.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top