Ini Deretan Rekor yang Tercatat Jika Lewis Hamilton Berjaya di F1 GP Hungaria 2021

loading...
Ini Deretan Rekor yang Tercatat Jika Lewis Hamilton Berjaya di F1 GP Hungaria 2021
Lewis Hamilton berpeluang menorehkan sejumlah rekor jika berjaya di GP Hungaria 2021/Foto/reuters
BUDAPEST - Lewis Hamilton berpeluang menorehkan namanya dengan tinta emas jika berjaya pada balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (1/8/2021). Pembalap Mercedes itu berpotensi membukukan 100 kemenangan sepanjang karier di ajang balap F1.

Jika juara, itu akan tercatat sebagai kemenangan dan podium terbanyak di satu seri balapan, tepatnya di Sirkuit Hungaroring. Untuk saat ini Hamilton masih menjadi penguasa di Sirkuit Hungaroring. Pembalap tim Mercedes itu sangat sulit dikalahkan dalam beberapa tahun sebelumnya ketika tampil di sirkuit tersebut.

Baca juga: Pembalap Tim Williams Sebut F1 Tak Lagi Menarik Lantaran Ini

Lewis Hamilton bisa dibilang pembalap yang paling sering menang di Sirkuit Hungaroring dengan delapan kemenangan. Kemenangan yang dia dapatkan pertama kalinya terjadi pada 2007, 2009 dan 2012 bersama tim McLaren. Kemudian lima kemenangan lainnya didapatkan dengan tim yang sekarang dia bela Marcedes pada 2013, 2016, 2018, 2019, dan terakhir 2020.



Jika nanti Lewis Hamilton menang pada seri Hungaria 2021, dia akan menjadikan kemenangan tersebut yang kesembilan kali di Sirkuit Hungaroring. Ini akan menjadi rekor baru sebagai pembalap yang paling banyak memenangi salah satu grand prix.

Baca juga: Rossi Enggak Mungkin Pensiun dari MotoGP saat Rapor Jeblok

Sekadar informasi saat ini Michael Schumacher dan Lewis Hamilton masih sama-sama memegang rekor kemenangan delapan kali. Schumacher meraihnya di GP Prancis dan Hamilton di GP Inggris.

Selain itu jika Hamilton atau rekan setimnya Valtteri Bottas memenangkan GP Hungaria, Mercedes akan membuat rekor baru. Mercedes berpeluang menjadi tim pertama yang menang empat tahun berturut-turut di Hungaria.

Rekor lainnya adalah pengumpul podium terbanyak di GP Hungaria. Andai, Hamilton masuk tiga besar di GP Hungaria 2021, maka itu akan menjadi podiumnya yang ke-10. Ini akan membuat Hamilton menjadi pembalap pertama yang pembalap pertama yang mencapai dua digit dalam hal finis podium pada satu balapan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top