Kylian Mbappe Konon Akan Tinggalkan PSG, Pochettino Angap Hoax

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Kylian Mbappe Konon Akan Tinggalkan PSG, Pochettino Angap Hoax
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino membantah rumor kepergian Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Foto: Football365
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino membantah rumor kepergian Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Dia menegaskan tidak pernah ada pembicaraan dengan penyerang asal Prancis itu tentang hal ini.



Pochettino masih yakin PSG bisa mempertahankan Mbappe lebih lama lagi, terutama untuk mengarungi musim 2021/2022. Mbappe dipercaya masih ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2022.

Sebelumnya beredar kabar juga bahwa Mbappe tak berminat memperpanjang masa tugasnya di PSG dan ingin hengkang. Itu terlihat dari sikapnya yang sampai saat ini masih belum menandatangani kontrak baru.

Rumor ini membuat nama Mbappe menjadi perbincangan hangat di kalangan klub-klub besar yang disinyalir ingin mendapatkannya. Katakanlah seperti Manchester City (Man City), Bayern Muenchen, hingga Real Madrid dikabarkan tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun ini.

Namun, pelatih asal Argentina itu mencoba memutus harapan para peminat. Kalaupun memang Mbappe akan pergi, dia tidak akan membiarkannya direkrut klub lain secara gratis.

“Mauricio Pochettino: ‘Apakah Mbappe memberitahu saya bahwa dia tidak akan memperpanjang? Ini adalah percakapan pribadi. Namun, Kylian tidak pernah berbicara dengan saya tentang hal itu. Bisakah kita membayangkan dia pergi secara gratis? Saya tidak menggunakan imajinasi,” tulis pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

Di sisi lain, Mbappe sebenarnya mengaku masih nyaman berada di Les Parisiens –julukan PSG lebih lama. Hanya saja, talenta berusia 22 tahun itu masih bimbang antara bertahan atau pergi.

“Saya harus membuat keputusan sulit. Saya juga harus memberikan diri sendiri peluang untuk membuat keputusan tepat. Saya suka berada di PSG dan nyaman. Namun, apakah ini tempat yang tepat? Saya sendiri tak tahu jawabannya,” ucap Mbappe beberapa waktu lalu.

Keberatan PSG untuk melepaskan Mbappe dirasa sangat wajar mengingat kontribusi penyerang asal Prancis ini sangat besar beberapa musim terakhir. Terhitung sejak bergabung bersama PSG pada 2018, dia telah mencatat 171 penampilan disemua kompetisi.



Dari total tersebut, Mbappe juga memiliki peran penting dalam setiap pundi-pundi gol yang diproduksi PSG. Ia telah membukukan 132 gol dan 61 assist.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4068 seconds (0.1#10.140)