Ahsan/Hendra Gagal ke Final Usai Dihentikan Ganda Taiwan, Masih Berpeluang Kejar Perunggu

Jum'at, 30 Juli 2021 - 18:24 WIB
loading...
Ahsan/Hendra Gagal ke Final Usai Dihentikan Ganda Taiwan, Masih Berpeluang Kejar Perunggu
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
A A A
TOKYO - Pasangan andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Mereka gagal usai ditumbangkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di semifinal lewat dua gim langsung, yakni dengan skor 11-21 dan 10-21 dalam waktu 27 menit.

Dengan hasil tersebut, maka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke final, yang berarti tak bisa menyumbangkan medali emas atau perak untuk Indonesia. Namun, mereka masih berpeluang menyumbang medali perunggu saat menghadapi pasangan yang kalah di semifinal lainnya.



Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang pada Jumat (30/7/2021), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali permainan dengan sangat baik dan mampu menekan Lee/Wang. Tak heran mereka mampu unggul 3-0 dengan sangat cepat.

Kendati begitu, Lee/Wang dapat mengejar dan membuat skor imbang 5-5. Sejak di momen tersebut, pasangan asal Taiwan tersebut sanggup tampil jauh lebih baik ketimbang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Permainan cepat Lee/Wang membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kerepotan hingga akhirnya tertinggal cukup jauh saat menyentuh interval pertama, yakni dengan skor 8-11. Entah apa yang terjadi dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mereka benar-benar terdiam di poin 8.

Lee/Wang tak memberikan poin sama sekali kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga pada akhirnya membuat skor 8-17. Enam poin secara beruntun benar-benar membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tertinggal jauh.

Dengan cepat, Lee/Wang lantas menutup gim pertama dan membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah 11-21 dalam waktu 13 menit saja. Permainan cepat yang diperlihatkan Lee/Wang benar-benar merepotkanThe Daddies.

Memasuki gim kedua, persaingan sengit langsung diperlihatkan Lee/Wang. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi kesulitan mengatasi permainan cepat pasangan ganda putra Taiwan tersebut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebenarnya sudah berusaha membuat tempo permainan sedikti lebih pelan. Namun, Lee/Wang benar-benar tak membiarkan tempo menjadi pelan dan terus melepaskan serangan bertubi-tubi.

Alhasil, pada interval di gim kedua kali ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi tertinggal dengan skor 6-11. Lee/Wang terus menekan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sehingga ganda putra peringkat kedua dunia itu tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Serangan bertubi Lee/Wang membuat skor dengan cepat menjadi 9-15 untuk tertinggalnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Perlahan namun pasti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun semakin tertinggal jauh dan akhirnya kalah dengan skor 10-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)