Setelah Konsultasi, Rashford Naik Meja Operasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 07:02 WIB
loading...
Setelah Konsultasi, Rashford Naik Meja Operasi
Marcus Rashford segera menjalani operasi bahu/Foto/NBCNews.com
A A A
MANCHESTER - Marcus Rashford segera menjalani operasi bahu yang dideritanya sejak November lalu. Manchester United melalui laman resminya, Jumat (30/7/2021), menyebut rencana itu diambil setelah melalui konsultasi beberapa pihak demi mempercepat proses penyembuhan.

Awalnya, Rashford akan melakukan operasi usai musim 2020/2021. Tetapi, dia menundanya agar bisa tampil bersama tim nasional (timnas) Inggris di ajang Piala Eropa 2020. Rashford memang sedang bermasalah dengan cedera otot bahunya sejak November 2020. Hal itu membuatnya harus bermain dengan rasa sakit sepanjang musim lalu.



Setelah melakukan pembicaraan dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan para staf, klub akhirnya memutuskan jalan terbaik kepada Rashford untuk menjalani operasi bahu. Alhasil, ketika Liga Primer Inggris musim 2021/2022 bergulir 14 Agustus nanti, Rashford absen.

“Setelah konsultasi antara Marcus, manajer, staf medis klub dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk menyelesaikan cedera bahunya. Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya untuk kembali secepat mungkin,” bunyi pernyataan Man United lewat laman resminya, Jumat (30/7/2021).



Man United masih harus memantau kondisinya sampai pulih kembali. Setelah menjalani operasi, kemungkinan Rashford akan absen sampai berminggu-minggu, atau bahkan sampai Oktober. Pada masa pemantauan ini, klub akan memeriksa sampai kondisinya kembali penuh sebelum masuk ke skuad asuhan Solskjaer.

Rashford adalah salah satu pemain kunci Man United. Sehingga tanpa kehadiran dia dilapangan, Solskjaer harus memutar otak untuk strateginya, dan menentukan siapa saja yang masuk menggantikan Rashford di posisi penyerang sayap kiri. Namun, dengan datangnya Jadon Sancho, kemungkinan Solksjaer akan menempatkannya posisi yang kosong tersebut.

Tetapi, ada juga nama lain seperti Anthony Martial yang bisa bermain di sayap itu, seperti halnya Daniel James. Lalu, menjelang akhir musim lalu, Paul Pogba juga tampil di sayap kiri. Jadi, Solskjaer bisa mencoba berbagai opsi untuk menggantikan Rashford saat dia sedang memulihkan diri.

Belum sampai di situ, Solksjaer juga masih memiliki pemain muda berbakat seperti Anthony Elanga. Pemain berusia 19 tahun itu telah tampil mengesankan selama mengikuti pertandingan pramusim dan mampu bermain di berbagai tiga posisi lini penyerangan. Namun keputusan itu masih belum bulat, apakah Elanga dipromosikan ke tim utama Man united atau malah masuk daftar pinjaman musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)