Postur Pendek Usyk Persulit Joshua, Hearn: AJ Binatang Berbeda!

Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:11 WIB
loading...
Postur Pendek Usyk Persulit Joshua, Hearn: AJ Binatang Berbeda!
Tubuh Pendek Usyk Persulit Joshua, Hearn: AJ Binatang Berbeda!/The Sun
A A A
Postur pendek Oleksandr Usyk persulit Anthony Joshua dalam usahanya mempertahankan sabuk juara Kelas Berat. Joshua yang memiliki tinggi 198 cm dan jangkauan 208 cm bakal kesulitan menyergap Usyk.

Uysk, mantan raja Kelas Penjelajah tak terkalahkan memiliki postur 7 cm lebih pendek dari Joshua. Dengan tubuh lebih pendek bisa menjadi senjata pembunuh bagi Usyk untuk membekuk Joshua.



Petinju Ukraina itu baru-baru ini memamerkan transformasi tubuhnya yang menakjubkan menjelang meladeni Joshua dalam pertarungan di Stadion Tottenham Hotspur pada 25 September mendatang. Usyk yang terlihat lebih gempal akan menjalani pertarungan ketiganya di Kelas Berat, setelah mengalahkan Chazz Witherspoon saat debut pada 2019, dan kemudian Derek Chisora setahun kemudian.

Sejak mengalahkan Chisora, Usyk yang berusia 34 tahun telah meningkat dan baru-baru ini menimbang badannya 103,4Kg. Itu masih hampir 6,3 Kg lebih ringan dari AJ, yang berbobot di 108,8 Kg untuk kemenangan terakhirnya melawan Kubrat Pulev pada Desember 2019.

Promotor Eddie Hearn mengatakan kepada talkSPORT menganggap postur Uysk yang lebih pendek bisa menyulitkan Joshua saat pertarungan. Pertarungan Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk bisa menjadi ujian berat bagi AJ. ’’Saya pikir Usyk tidak akan pernah menjadi Kelas Berat yang sepenuhnya matang – Kelas Berat yang nyata dalam hal ukuran,’’ujarnya.



’’Tapi apa yang akan selalu dia miliki adalah kelebihannya. Butuh waktu bagi orang untuk masuk ke Kelas Berat, jadi begini, akan jauh lebih mudah bertarung untuk AJ satu setengah tahun yang lalu,’’lanjutnya.

’’Sekarang Usyk telah bertarung dengan petinju Kelas Berat di Chisora, itu akan benar-benar membantunya untuk mulai memahami apa yang perlu dilakukan. Tapi AJ adalah jenis binatang yang berbeda. Pria besar yang baik akan selalu mengalahkan pria kecil yang baik, jadi kita lihat saja nanti.’’

Joshua diperintahkan untuk melawan Usyk oleh WBO setelah pertarungan unifikasi dengan Tyson Fury gagal. Fury diperintahkan untuk menghadapi Deontay Wilder dalam trilogy.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3974 seconds (0.1#10.140)