Cetak Sejarah di Olimpiade, Greysia-Apriyani Pilih Istirahat dan Tunggu Lawan di Final

Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:03 WIB
loading...
Cetak Sejarah di Olimpiade, Greysia-Apriyani Pilih Istirahat dan Tunggu Lawan di Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak ingin memikirkan strategi apa yang akan dimainkan pada laga final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 / Foto: Twitter Badmintontalk
A A A
TOKYO - Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak ingin memikirkan strategi apa yang akan dimainkan pada laga final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 . Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah istirahat untuk memulihkan kondisi.

Sejarah kembali diciptakan Greysia/Apriyani saat tampil pada cabang olahraga bulu tangkis. Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri ini sukses merebut tiket final setelah mengalahkan Shin Seung-chan/Lee So-hee melalui pertarungan sengit dua game langsung 21-19, 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).

BACA JUGA: Greysia/Apriyani ke Final Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Ini merupakan pertama kalinya ganda putri Indonesia lolos ke final Olimpiade. Sebelumnya, atlet bulu tangkis yang tampil di sektor ini hanya bertahan di perempat final.

Di partai puncak, Greysia/Apriyani tinggal menunggu pemenang laga semifinal yang pertemukan Kim So-yeong-Kong Hee-yong dari Korea Selatan melawan Chen Qingchen-Jia Yifan. Ganda putri Indonesia mengaku belum memikirkan strategi apa yang akan dimainkan nanti.

"Balik lagi, kita mau berupaya lagi untuk tampil semaksimal mungkin. Kita tidak mau memikirkan bagaimana nanti mainnya. Kita mau istirahat dulu, karena masih ada satu hari lagi untuk mempersiapkan dengan baik," ungkap Apriyani pasca pertandingan.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021)

Lebih lanjut, Apriyani meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. "Kami mohon dukungannya dari masyarakat Indonesia," pungkas Apriyani.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)