Apriyani/Fadia Tingkatkan Fisik dan Fokus di Pertandingan

Senin, 09 Januari 2023 - 10:18 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Tingkatkan Fisik dan Fokus di Pertandingan
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kini fokus meningkatkan kebugaran fisik. Foto/Dok.PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kini fokus meningkatkan kebugaran fisik, dan fokus saat pertandingan. Hal ini dilakukan keduanya, karena permainan mereka sudah terbaca oleh lawan.



Apriyani/Fadia terus berkembang sejak debut, dan meraih medali emas di SEA Games 2021. Ganda putri ranking 11 dunia itu menjadi runner up Indonesia Masters, juara Malaysia Open, dan kampiun Singapore Open 2022.



Perkembangan pesat Apriyani/Fadia membuat lawan bisa membaca pola permainan mereka. Fadia mengatakan keduanya akan meningkatkan kebugaran fisik dan fokus dalam pertandingan mendatang.



"Meningkatkan dari segi fisik, mungkin lebih konsisten aja sih karena main di top level lawan-lawannya juga sudah tidak gampang, tidak satu dua pukulan mati. Tiap poin bener-bener harus konsisten dan lebih fokus," kata Fadia.

Karena lawan juga diyakini terus berkembang, Apriyani menambahkan konsistensi juga harus dijaga oleh semuanya. Menurutnya sekarang tinggal mempersiapkan diri semaksimal mungkin.



"Seimbang semuanya sih kalau ganda putri karena kita sudah sama-sama saling tau mereka main gimana, kita main gimana," ujar Apriyani. "Itu udah tinggal kesiapannya aja gimana sih. Yang kita perbaiki bener kata Fadia, konsistensinya, kesiapannya, hal-hal kayak gitu butuh ekstra karena di top level itu butuh ekstra," tambahnya.

Apriyani/Fadia sebentar lagi akan beraksi di Malaysia Open 2023. Turnamen berlevel Super 1000 itu akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 10-15 Januari 2023.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.4239 seconds (11.97#12.26)