Djokovic Pulang Tanpa Medali Olimpiade Tokyo Usai Ditekuk Petenis Spanyol

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:42 WIB
loading...
Djokovic Pulang Tanpa Medali Olimpiade Tokyo Usai Ditekuk Petenis Spanyol
Djokovic Pulang Tanpa Medali Olimpiade Tokyo Usai Ditekuk Petenis Spanyol. Foto: IST
A A A
TOKYO - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, gagal meraih medali perunggu dalam pertandingan nomor tunggal putra cabang olahraga tenis di Olimpiade Tokyo 2020 . Djokovic kembali mengalami nasib sial usai takluk dari petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Bermain di Ariake Tennis Centre Court, petenis asal Serbia ini kembali menelan kekalahan dalam perebutan medali perunggu melawan Pablo Carreno pada Sabtu (31/7/2021) sore WIB. Dalam pertandingan tersebut, Carreno berhasil menang dalam tiga set dengan skor 6-4, 6-7, dan 6-3.



Atas hasil tersebut, petenis nomor satu dunia tersebut harus pulang dengan tangan kosong di nomor tunggal putra. Seperti diketahui, pertandingan ini adalah harapan Djokovic untuk mendapatkan medali di tunggal putra, mengingat kemarin langkahnya menuju final harus dikubur oleh petenis Jerman, Alexander Zverev.

Pada pertandingan itu, dia harus menguburkan impiannya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Petenis asal Serbia itu kalah dalam tiga set dengan skor 6-1, 3-6, dan 1-6.

Kini, harapan dia untuk meraih medali, bahkan perunggu di nomor tunggal putra juga harus sirna. Nasib sial pun seakan terus menimpa petenis berusia 34 tahun di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Sebelumnya Djokovic mempunyai kesempatan untuk meraih titel Golden Slam untuk menyamakan rekor legenda tenis putri asal Jerman, Steffi Graf pada 1998. Saat itu, Steffi berhasil meraih empat gelar Grand Slam dan satu medali Olimpiade sehingga berhasil menyabet predikat peraih gelar Golden Slam.

Sebagai catatan, Golden Slam merupakan sebutan bagi seorang atlet yang mampu memenangkan empat gelar Grand Slam sekaligus emas tunggal di olimpiade dalam satu tahun kalender. Sebelumnya, Djokovic sudah meraih tiga gelar Grand Slam.

Ketiga gelar tersebut adalah Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon. Sayangnya, harapan Djokovic meraih gelar Golden Slam harus pupus setelah kalah di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 oleh Zverev. Ditambah dengan kekalahan yang sekarang melawan Carreno, Djokovic benar-benar harus mengubur semua harapan tersebut.

Meski harus mengubur impiannya, Djokovic masih akan bertanding kembali memperebutkan medali perunggu di nomor ganda campuran bersama Nina Stojanovic. Pasangan Serbia ini akan bertanding melawan pasangan dari Australia, John Peers/Ashleigh Barty.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2766 seconds (0.1#10.140)