Kerja keras Singkirkan Pantai Gading, Spanyol Amankan Tiket 4 Besar

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:50 WIB
loading...
Kerja keras Singkirkan Pantai Gading, Spanyol Amankan Tiket 4 Besar
Timnas Spanyol U-23 melenggang ke semifinal/Foto/tokyo2020
A A A
RIFU - Timnas Spanyol U-23 melenggang ke semifinal cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 . Matador Muda menyingkirkan Pantai Gading setelah menang 5-2 pada perempat final di Miyagi Stadium, Sabtu (31/7/2021).

Hasil ini membawa Spanyol memastikan satu tempat di babak 4 besar. Dani Olmo dan rekan-rekan akan menghadapi pemenang antara Selandia Baru kontra tim tuan rumah, Jepang.



Jalannya pertandingan babak pertama, Spanyol memainkan tempo cepat sejak awal babak pertama di mulai. Pertandingan baru lima menit berjalan, Mikel Merino langsung mengintip peluang untuk Spanyol. Sayang, sepakannya masih melenceng dari gawang Pantai Gading.

Skuat arahan Luis de la Fuente terus mencari cara untuk mencetak gol cepat ke gawang lawan. Namun di sisi lain para penggawa Pantai Gading mulai memberikan respons dengan bermain lebih menyerang.



Eric Bailly memberikan kejutan dengan membawa Pantai Gading memimpin lebih dulu. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Max Gradel, penggawa Manchester United itu mencetak gol di menit ke-10.

Situasi berbalik dan Spanyol berada di bawah tekanan. Pelatih mengintrusikan kepada para pemain untuk melakukan penguasaan bola terlebih dulu. Spanyol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30 lewat gol Dani Olmo. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, tensi permainan antara kedua tim semakin meningkat. Beberapa pelanggaran terjadi hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning dari dalam sakunya.

Spanyol yang berhasil menyamakan kedudukan terlihat kembali percaya diri untuk menggempur pertahanan Pantai Gading. Juan Miranda nyaris membawa Spanyol berbalik memimpin andai eksekusi tendangan bebasnya tak meleset.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)