Ahsan/Hendra Gagal Sumbang Perunggu Usai Ditekuk Pasangan Malaysia

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:21 WIB
loading...
Ahsan/Hendra Gagal Sumbang Perunggu Usai Ditekuk Pasangan Malaysia
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
A A A
TOKYO - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada perebutan medali perunggu cabang bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 . The Daddies takluk 21-17, 17-21, 14-21.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Chia/Soh memberikan perlawanan sejak awal game pertama. Permainan cepat mereka terapkan untuk menekan dan mencuri poin dari Ahsan/Hendra. Cara ini terbilang cukup efektif bagi Chia/Soh. Pasangan Malaysia berhasil memimpin di interval game pertama dengan 11-9.



Usai jeda, Ahsan/Hendra sempat berbalik menekan dan memainkan tempo permainan mereka. Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia berhasil berbalik memimpin 16-13 hingga merebut gim pertama dengan skor 21-17.

Sementara itu di gim kedua, Cia/Soh melakukan start dengan sangat baik. Mengandalkan bukaan servis cepat, mereka langsung memimpin 3-1 atas Ahsan/Hendra.

Perubahan gaya bermain dilakukan pasangan Indonesia. Ahsan/Hendra tak lagi meladeni bola-bola drive cepat ciri khas lawan. Bermain lebih tenang dan kembali mengatur tempo permainan membawa Hendra/Ahsan dan memimpin 11-7 di interval game kedua.

Chia/Soh rupanya belum habis dan masih berusaha mengejar ketertinggalan poin. Permainan cepat di depan net lagi-lagi jadi salah satu andalan mereka untuk berbalik memimpin 15-13. Perlahan tapi pasti mereka terus menjaga jarak poin dari pasangan Indonesia. Ahsan/Hendra kehilangan game kedua dengan 17-21 dan pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Pada game ketiga atau game penentu, Chia/Soh kembali memberikan tekanan lewat permainan cepat mereka. Memimpin sejak awal, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menutup game ketiga dengan skor akhir 21-

Dengan hasil ini, wakil Indonesia belum menambah perolehan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya tim Merah Putih meraih tiga medali dengan rincian satu perak dan dua perunggu dari cabor angkat besi.
Ahsan/Hendra Gagal Sumbang Perunggu Usai Ditekuk Pasangan Malaysia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)