Bungkam Mesir, Brasil Tatap Emas Sepak Bola Putra

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:21 WIB
loading...
Bungkam Mesir, Brasil Tatap Emas Sepak Bola Putra
Timnas Brasil menghentikan langkah Mesir/Foto/tokyo2020
A A A
SAITAMA - Tim nasional (timnas) Brasil menghentikan langkah Mesir di perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Selecao Muda menang 1-0 di Saitama Stadium, Jepang Sabtu (31/7/2021), dan lolos ke semifinal.

Brasil langsung gencar menyerang sejak peluit babak pertama pertanda mulainya pertandingan ditiupkan. Richarlison dan kolega terlihat menguasai permainan di 20 menit pertama dengan melancarkan berbagai serangan yang membahayakan gawang Mesir.

Baca juga:Kerja keras Singkirkan Pantai Gading, Spanyol Amankan Tiket 4 Besar

Terbukti, Dani Alves yang menyisir sisi kanan lapangan dan beberapa kali melepaskan umpan terukur untuk Richarlison. Namun, kiper Mesir, Mohammed El Shenawy langsung mengantisipasinya dengan baik.

Selecao Muda terus menyerang melalui sisi kanan. Hal tersebut dimanfaatkan Dani Alves dan kolega dengan baik setelah melihat sisi kanan belakang Mesir rapuh.



Tak berfokus di sisi kanan, Brasil melancarkan serangan dari tengah dan sisi kiri lini pertahanan Mesir. Hasilnya, Matheus Cunha berhasil mencetak gol pada menit ke-37 dengan tembakan kerasnya berkat umpan terukur dari Richarlison.

Berlanjut pada babak kedua, Mesir terlihat mengubah strategi permainan dengan memasukkan beberapa pemainnya. Hasilnya, Mohsen Salah yang baru masuk pada menit ke-62 langsung mengancam melalui tembakan kerasnya.

Sayangnya, tembakan tersebut masih menyamping di sebelah gawang Santos. Sementara, Brasil juga memasukkan beberapa pemain termasuk Paulinho yang menggantikan Matheus Cunha juga mengancam melalui tembakan kerasnya, sayangnya tembakan tersebut berhasil dihalau oleh kiper Mesir.

Pada akhirnya, Selecao berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang ditiupkan. Dengan begitu, mereka berhasil lolos ke babak semifinal cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Di Semifinal, mereka akan menunggu hasil dari pertandingan antara Korea Selatan melawan Meksiko.

Susunan pemain

Brasil U-23 (4-2-3-1): Santos, Diego Carlos, Douglas Luiz, Guilherme Arana, Bruno Guimaraes, Matheus Cunha (Paulinho 54’), Richarlison (Gabriel Muninho 90+2’), Antony (Malcom 64’), Dani Alves (C), Nino, Claudinho (Reinier 64’).
Pelatih: Andre Jardine

Mesir U-23 (5-4-1): Mohammed El Shenawy, Ammar Hamdy (Nasser Mansy 84’), Osama Galal, Ahmed Hegazy (C), Taher Mohamed, Ramadan Sobhi, Akram Tawfik, Karim Eraky (Emam Ashour 61’), Ahmed Rayan (Mohsen Salah 61’), Mahmoud El Wench, Ahmed Fotouh.
Pelatih: Gharib Shawky
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)