Hasil Latihan Bebas 3 F1 GP Hungaria 2021: Hamilton Tercepat

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:30 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 3 F1 GP Hungaria 2021: Hamilton Tercepat
Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga/Foto/Twitter
A A A
MOGYOROD - Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga Formula One (F1) GP Hungaria 2021. Hamilton mengasapi Max Verstappen dan Valtteri Bottas.

Hamilton berhasil membukukan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 16,826 detik. Catatan waktu tersebut membawanya menggeser Max Verstappen yang memimpin sejak awal sesi latihan bebas ketiga.



Verstappen memang tampil mendominasi sesi lawal latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (31/7/2021) malam WIB.

Akan tetapi, ia harus puas mengakhiri sesi di posisi kedua di pembalap Mercedes AMG Petronas lainnya yakni Valtteri Bottas yang melengkapi posisi tiga besar.

Baca juga:Kerja keras Singkirkan Pantai Gading, Spanyol Amankan Tiket 4 Besar

Sementara itu, duet pembalap Ferrari yakni Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc juga meraih hasil cukup positif. Mereka menempati masing-masing menempati posisi empat dan lima dengan catatan waktu 1 menit 17.497 detik dan 1 menit 17.520 detik.

Sementara posisi keenam diisi Lando Norris (McLaren Mercedes) yang berhasil mencatatkan waktu sedikit lebih baik dari pembalp Red Bull Racing lainnya yakni, Sergio Perez.

Sedangkan Daniel Ricciardo (McLaren Mercedes) mengungguli Fernando Alonso (Alpin-Renault) untuk urutan kedelapan, yang kemudian diikuti Lance Stroll (Aston Martin-Mercedes) di posisi 10 besar.

Marshal sempat mengibarkan red flag pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP Hungaria 2021 kali ini. Hal itu terjadi saat pembalap Haas-Ferrari, Mick Schumacher kehilangan kendali di tikungan 11, serta kemudian menghantam tyre barrier. Meski mobil terlihat rusak parah, namun beruntung sang pembalap terlihat dalam kondisi baik dan berhasil keluar dari mobil.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)