Gagal Rebut Medali Olimpiade Tokyo, Ahasn/Hendra: Kami Akan Terus Main

Sabtu, 31 Juli 2021 - 22:32 WIB
loading...
Gagal Rebut Medali Olimpiade Tokyo, Ahasn/Hendra: Kami Akan Terus Main
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
A A A
TOKYO - Usai gagal dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 rumor mengenai pensiunnya pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun, pasangan peringkat dua dunia itu dengan tegas mambantah kabar tersebut.

Piala Thomas dan Uber 2020 jadi salah satu turnamen yang ingin mereka mainkan. Seperti diketahui ajang Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri mengalami perubahan jadwal dan baru akan dimainkan pada Oktober 2021.

"Sampai sekarang, pasti kami akan terus bermain. Kami tak sabar untuk bermain di Piala Thomas dan Uber," ujar Hendra Setiawan dilansir dari laman BWF, Sabtu (31/7/2021).



Sama seperti Hendra, Ahsan juga belum memberikan sinyal kapan akan pensiun sebagai pemain profesional. Selama masih bisa bersaing, keduanya sepakat untuk terus bermain.

"Selama kita bisa melanjutkan, kita akan melanjutkan," sambung Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal dalam perebutan tempat ketiga di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ahsan/Hendra takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan tiga gim 21-17, 17-21 dan 14-21.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Chia/Soh memberikan perlawanan sejak awal gim pertama. Permainan cepat mereka terapkan untuk menekan dan mencuri poin dari Ahsan/Hendra. Cara ini terbilang cukup efektif bagi Chia/Soh. Pasangan Malaysia berhasil memimpin di interval gim pertama dengan 11-9.

Usai jeda, Ahsan/Hendra sempat berbalik menekan dan memainkan tempo permainan mereka. Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia berhasil berbalik memimpin 16-13 hingga merebut gim pertama dengan skor 21-17.

Akan tetapi, situasi sebaliknya terjadi di gim kedua. Chia/Soh kembali memainkan tempo cepat yang menyulitkan bagi pasangan Indonesia. Memulai gim dengan baik, mereka terus menjaga keunggulan.

Chia/Soh pun berhasil merebut gim kedua 21-17 atas Ahsan/Hendra di gim kedua. Hal serupa juga terjadi di gim ketiga atau gim penentuan. Ahsan/Hendra kembali kesulitan meladeni permainan cepat Chia/Soh hingga dipaksa menyerah 14-21.

Dengan kekalahan Ahsan/Hendra dari wakil Malaysia kal ini berarti Indonesia belum menambah perolehan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya tim Merah Putih meraih tiga medali dengan rincian satu perak dan dua perunggu dari cabor angkat besi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)