Bottas Kesal Hamilton Disoraki Penonton Usai Raih Pole Position

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:02 WIB
loading...
Bottas Kesal Hamilton Disoraki Penonton Usai Raih Pole Position
Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas mengaku heran ketika penggemar menyoraki Lewis Hamilton setelah rekan setimnya itu mengamankan pole position di GP Hungaria 2021, Sabtu (31/7) malam WIB / Foto: Twitter Lewis Hamiltion
A A A
BUDAPEST - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas mengaku heran ketika penggemar menyoraki Lewis Hamilton setelah rekan setimnya itu mengamankan pole position di GP Hungaria 2021, Sabtu (31/7) malam WIB. Ditambahkan, seharusnya penggemar mengoreksi kelakuan mereka ketimbang menjatuhkan mental pembalap.

Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Hamilton sukses merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 15,419 detik. Sementara Verstappen hanya bisa mengantarkan tim Red Bull Racing menempati peringkat ketiga.

"Biasanya saya tidak pernah membicarakan hal semacam ini. Tetapi, saya mendengar sorakan pada akhir kualifikasi dan saya tak memahaminya,” kata Bottas di laman resmi F1, Minggu (1/8/2021).

BACA JUGA: Hamilton Cetak Pole Position ke-101 Sepanjang Kariernya di GP Hungaria 2021

Verstappen lantas dianggap bisa saja mendapatkan waktu yang jauh lebih baik jika tak diganggu saat sesi kualifikasi berlangsung. Gangguan yang dimaksud itu terjadi di percobaan terakhir pada saat sesi kualifikasi ketiga berlangsung.

Pada saat itu, Verstappen sedang mencoba untuk melewati catatan waktu terbaik Hamilton. Verstappen yang sedang pemanasan di lintasan tak bisa melaju dengan cepat karena ada sosok Hamilton yang berada di depannya dan berjalan sangat pelan.

Akibat kejadian itu, Hamilton kemudian mendapat sorakan dari para penonton yang datang. Mereka kecewa dengan aksi Hamilton yang menghambat laju rivalnya.

BACA JUGA: Hendra/Ahsan Minta Maaf tanpa Medali, Netizen: Thank You Daddies

Meski begitu, Bottas menilai para penonton lah yang harus menjaga sikap. Dia merasa hal yang dilakukan Hamilton sah-sah saja, dan tak seharusnya mendapat perlakukan tersebut.

"Saya ingin para penonton lebih mempertanyakan kelakuan mereka sendiri. Menurut saya, hal tersebut tidak adil. Kami semua di sini sebagai atlet dan memberikan segalanya,” ujarnya.

"Lewis sudah menampilkan lap yang luar biasa. Kemudian dia mendapat sorakan. Kepada yang melakukannya, hal tersebut tidak benar dan tak adil. Saya tidak mau melihat hal semacam itu,” tutur Bottas.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)