Hamilton Bakal Gunakan Ban Lunak di Formula 1 GP Hungaria

Minggu, 01 Agustus 2021 - 16:04 WIB
loading...
Hamilton Bakal Gunakan Ban Lunak di Formula 1 GP Hungaria
Lewis Hamilton membocorkan keberhasilannya mengunci pole position pada kualifikasi jelang balapan GP Hungaria 2021. Apalagi sebelumnya kecepatan jet darat Mercedes W12 sempat berada di belakang Red Bull Racing / Foto: Twitter tim Mercedes
A A A
BUDAPEST - Lewis Hamilton membocorkan keberhasilannya mengunci pole position pada kualifikasi jelang balapan GP Hungaria 2021. Apalagi sebelumnya kecepatan jet darat Mercedes W12 sempat berada di belakang Red Bull Racing.

Kecepatan jet darat Red Bull RB16B memang lebih superior dibandingkan W12. Hal itu terlihat dari enam kemenangan yang sudah diraih, dari 10 balapan sebelumnya.

Namun, pada akhirnya Hamilton berhasil pole position di Sirkuit Hungaroring. Dia menganggap para staf Mercedes yang membangun mobilnya sudah bekerja keras, sehingga Hamilton dan Valtteri Bottas menempati dua posisi terdepan.

BACA JUGA: Hendra/Ahsan Minta Maaf tanpa Medali, Netizen: Thank You Daddies

“Sungguh kualifikasi yang luar biasa. Kami semua bekerja sama pada akhir pekan ini, termasuk Valtteri. Kami ingin mendorong mobil lebih maju ke depan dan terus mengembangkan mobil,” kata Hamilton di laman resmi Mercedes, Minggu (1/8/2021).

“Anggota tim di pabrik telah bekerja keras dan tak meninggalkan celah. Sungguh luar biasa menyaksikan semuanya berpadu menjadi satu dan saling mendukung. Saya menghargai dukungan yang saya dapatkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Hamilton Cetak Pole Position ke-101 Sepanjang Kariernya di GP Hungaria 2021

Hamilton bahkan mampu memperoleh pole position dengan ban berkompon medium. Padahal, para rivalnya akan menggunakan ban lunak yang seharusnya lebih cepat.

Namun, pembalap asal Inggris tersebut menganggap ban lunak akan berpengaruh pada balapan. Maklum, mereka harus memulai balapan dengan ban yang kompon serupa saat kualifikasi.

“Ban kompon lunak akan sangat berpengaruh pada tikungan pertama. Namun, tikungan pertamanya berjarak cukup jauh, sehingga balapan akan menarik. Sungguh mengejutkan melihat semua rival di belakang kami menggunakan ban lunak,” tutur Hamilton.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)