Anthony Ginting Gagal Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Anthony Ginting Gagal Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Mimpi Anthony Sinisuka Ginting untuk mempersembahkan medali emas dari nomor tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 harus buyar setelah dikalahkan Chen Long / Foto: Reuters: Leonhard Foeger
TOKYO - Mimpi Anthony Sinisuka Ginting untuk mempersembahkan medali emas dari nomor tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 harus buyar setelah dikalahkan Chen Long dengan dua game langsung 16-21, 11-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Minggu (1/8/2021).

Pada game pertama, Anthony lambat panas. Dia tertinggal satu angka, namun mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Tetapi Chen Long sukses merebut lima angka beruntun menjadi 5-10 dan akhirnya menuntaskan interval pertama dengan 6-11.

Setelah istirahat, tempo permainan menekan ditampilkan Anthony . Namun pertahanan solid yang diperagakan pebulu tangkis China membuat Anthony sulit menambah poin.

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8/2021) Pukul 12.00 WIB



Anthony tetap tertinggal enam angka (7-13). Tapi Anthony berusaha untuk menjaga ketenangan dan mengurangi kesalahan sendiri dan ia akhirnya berhasil menyicil poin menjadi 14-17.

Ketika Anthony berusaha mengejar ketertinggalan, Chen Long justru mampu memberikan perlawanan sengit dan akhirnya menutup game pertama dengan 16-21. Di game kedua, permainan Anthony tidak mengalami perubahan.

BACA JUGA: Vidya Rafika Jadikan Olimpiade Tokyo 2020 Ajang Mengukur Kemampuan Menembak

Anthony kerap melakukan beberapa kesalahan, sehingga memudahkan Chen Long untuk merebut setiap poinnya. Di awal, Anthony tertinggal empat angka atau 2-6. Namun pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mampu merebut empat angka secara beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Sayangnya, ketika kondisi imbanhg Anthony lagi-lagi banyak melakukan kesalahan. Sehingga membuat Chen Long kembali unggul dalam perolehan poin sekaligus menuntaskan interval kedua 6-11.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top