Anthony Ginting Waspadai Kevin Cordon di Laga Perebutan Perunggu

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:01 WIB
loading...
Anthony Ginting Waspadai Kevin Cordon di Laga Perebutan Perunggu
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengakui harus mewaspadai pemain Guatemala, Kevin Cordon. Keduanya akan berjumpa pada perebutan medali perunggu di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Anthony memang kalah pada babak semifinal. Dia ditaklukkan oleh wakil China, Chen Long dengan skor 16-21 dan 11-21 pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 , Jepang, Minggu (1/8/2021).



Meski kalah, bukan berarti Anthony tak mendapatkan medali sama sekali. Dia masih harus bersaing melawan Cordon perebutan medali perunggu, demi menambah koleksi medali Indonesia.

Pertandingan ini bakal menjadi yang pertama bagi Anthony melawan Cordon. Jika dilihat dari peringkat, seharusnya Anthony yang menduduki peringkat 5 dunia bisa merebut medali perunggu.

Namun, mengingat performa peringkat ke-59 dunia yang gemilang selama Olimpiade, Cordon tak bisa dianggap remeh. Oleh sebab itu, Anthony pun berniat untuk segera memulihkan kondisinya, sebelum berjumpa dengan Cordon.

“Sekarang saya akan recovery dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan dia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini,” kata Anthony di laman resmi PBSI.

Cordon menjadi perhatian publik di beberapa hari terakhir menyusul keberhasilannya menembus babak semifinal. Tapi langkahnya juga terhenti di empat besar usai dibekuk pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen 18-21 dan 11-21.

Selain Ginting yang berpeluang mendapatkan medali perunggu, Merah-Putih juga masih mempunyai harapan untuk mendulang medali emas lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan berlaga di babak final ganda putri melawan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)