Preview Final Ganda Putri: Greysia/Apriyani Cium Aroma Emas Olimpiade

loading...
Preview Final Ganda Putri: Greysia/Apriyani Cium Aroma Emas Olimpiade
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
TOKYO - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tembus final cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Pasangan ganda putri jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk merasakan medali emas.

Tim bulu tangkis Indonesia sebetulnya mengirim 11 atlet (7 wakil) ke Olimpiade Tokyo 2020. Mereka sejak awal diberi target masing-masing, salah satunya untuk membawa pulang medali ke Tanah Air.

Baca Juga: Jelang Final Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Titip Pesan untuk Greysia/Apriyani

Sayangnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dijagokan di nomor ganda putra gagal menyumbang medali. Begitu pun ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di nomor tunggal, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Jonatan Christie (tunggal putra) juga gagal menyumbang medali. Anthony Ginting yang turun di nomor tunggal putra masih berpeluang membawa dalam perebutan medali perunggu.



Dengan begitu, Greysia/Apriyani akan menuai sorotan besar dari masyarakat Indonesia karena cuma mereka yang berpeluang membawa pulang emas ke Tanah Air. Namun, lawan di babak final bukan pasangan yang mudah dikalahkan.

Greysia/Apriyani akan tampil di partai puncak melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Menurut catatan, ini akan menjadi bentrokan ke-10 kedua pasangan di turnamen resmi. Selama sembilan pertemuan, Chen/Jia berhasil mendominasi dengan enam kemenangan.

Di tiga bentrokan pertama kedua pasangan, Greysia/Apriyani selalu menelan kekalahan. Mereka baru bisa mencuri kemenangan atas Chen/Jia di pertemuan keempat yang terjadi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 .

Final ganda putri akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021 Pukul 11.50WIB. Jika menang, Greysia/Apriyani akan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade.
Preview Final Ganda Putri: Greysia/Apriyani Cium Aroma Emas Olimpiade
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top