Kisah Ajaib 3 Sprinter Jamaika Sapu Bersih Medali di Nomor Lari 100 Meter Putri

loading...
Kisah Ajaib 3 Sprinter Jamaika Sapu Bersih Medali di Nomor Lari 100 Meter Putri
Kisah Ajaib 3 Sprinter Jamaika Sapu Bersih Medali di Nomor Lari 100 Meter Putri. Foto: Kolase/Twitter
TOKYO - Tiga pelari asal Jamaika, Elaine Thompson-Herah, Shelly-Ann Fraser-Pryce dan Shericka Jackson sukses menyapu bersih semua medali di nomor 100 meter putri Olimpiade Tokyo 2020 . Namun, di balik keberhasilan itu ada banyak perjuangan mereka untuk bisa merebut medali emas, perak, dan perunggu.

Sebagaimana diketahui, Thompsoh-Herah dan dua atlet Jamaika lainnya itu melakoni laga di 100 meter putri akhir pekan lalu. Penampilan luar biasa pun ditunjukkan ketiganya yang memastikan semua medali di nomor tersebut untuk Jamaika.

Baca Juga: Zohri Bakal Perbaiki Start dan Pertahankan Kecepatan

Thompson-Herah sendiri, mempertahankan medali emasnya yang sebelumnya diraih di Olimpiade Rio 2016 dengan waktu 10,61 detik. Bahkan catatan itu menjadikan Thompson-Herah sebagai wanita tercepat kedua dalam sejarah di belakang ikon Amerika Serikat (AS) Florence Griffith-Joyner, yang mencatat rekor dunia 10,49 pada tahun 1988.



Perjuangan Herah sendiri tidak mudah untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, sebelum ini ia harus menghadapi tantangan cedera yang membuatnya sempat terpuruk. Namun begitu, ia akhirnya untuk tetap fokus karena tujuan utamanya adalah menjadi yang terbaik di Tokyo.

"Saya telah berjuang dengan cedera saya bolak-balik. Saya melihat semua komentar buruk, dan saya berusaha untuk tetap fokus, menahan diri,” kata Thompson-Herah mengutip dari Mirror, Minggu (1/8/2021).

“Saya mengambil semua kerugian saya, semua kekalahan saya dan menggunakannya sebagai motivasi saya,” lanjut pelari 29 tahun tersebut.

Ketiga atlet wakil Jamaika tersebut berhasil finis dengan impresif. Ditambah dengan Fraser-Pryce yang pernah meraih emas di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Baca Juga: Jangan Pensiun Sekarang, Hendra Setiawan Diminta Main di Olimpiade Paris 2024
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top