Khabib Jagokan Fury Ketimbang Joshua, Ini Alasannya

Senin, 02 Agustus 2021 - 05:03 WIB
loading...
Khabib Jagokan Fury Ketimbang Joshua, Ini Alasannya
Khabib Nurmagomedov menjagokan Tyson Fury ketimbang Joshua/foto/sportstoday.com
A A A
MOSKOW - Khabib Nurmagomedov menjagokan Tyson Fury ketimbang Anthony Joshua jika keduanya bertarung. Menurut mantan bintang UFC asal Rusia itu, Fury merupakan petinju terbaik di dunia saat ini.

Khabib berpendapat Fury bisa mengalahkan Joshua jika duel keduanya benar digelar. Menurutnya, Fury petinju yang nyaris sempurna karena pernah mengalahkan nama-nama besar.



“Saat ini? Saya benar-benar percaya Tyson Fury adalah yang terbaik,” kata Khabib dilansir dari Mirror, Minggu (1/8/2021).

“Kelas berat dan tak terkalahkan dan dia mengalahkan semua petarung. Seperti hanya pendapat saya seperti top seperti Tyson Fury sekarang,” tambahnya.



Rencana duel petinju top dunia tersebut telah menyedot perhatian dunia termasuk Khabib. Pasalnya, baik Fury maupun Joshua sama-sama mempunyai prestasi mentereng. Sebagaimana diketahui, Fury adalah juara World Boxing Council (WBC), sementara Joshua adalah pemegang sabuk WBO, WBA dan IBF.

Sekadar informasi, duel Fury dan Joshua itu hampir mencapai kesepakatan duel unifikasi Kelas Berat pada 14 Agustus di Arab Saudi. Namun, belum ada kabar lebih lanjut mengenai duel tersebut karena seorang arbiter memerintahkan Fury untuk menghormati klausul pertandingan dengan Deontay Wilder yang akan digelar pada 9 Oktober 2021 mendatang.

Sementara, Joshua akan menantang Oleksanr Usyk pada 25 September 2021 mendatang. Dalam duel tersebut, Joshua punya kans untuk mempertahankan berbagai gelar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)