Soal Goretzka, Nagelsmann Bikin Manchester United Gigit Jari

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:03 WIB
loading...
Soal Goretzka, Nagelsmann Bikin Manchester United Gigit Jari
Pemain Bayern Muenchen, Goretzka, yang tengah jadi terget transfe Manchester United. Foto: Manchester Evening News
A A A
MUNCHEN - Pelatih Bayern Munchen , Julien Nagelsmann, percaya diri bahwa Leon Goretzka akan memperpanjang kontraknya ditengah rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United. Kabar tersebut tak membuat Nagelsmann khawatir, pasalnya Goretzka masuk dalam rencananya untuk musim 2021/2022.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Goretzka memang tengah dikaitkan dengan The Red Devils –julukan Manchester United . Hal itu diakarenakan kontrak pemain tersebut hanya tinggal menyisakan satu tahun dan belum menemukan titik terang untuk masa depannya bersama Bayern.



The Red Devils memang sempat tertarik untuk merekrutnya saat dua musim lalu, namun Bayern berhasil memperpanjang kontrak berusia 26 tahun tersebut. Kini, raksasa Inggris kembali mencoba peruntungannya. Mereka berharap Bayern akan melepasnya, mengingat kontrak sang pemain yang sudah tidak lama lagi dan menghindari kehilangannya secara gratis di tahun 2022.

Menanggapi rumor tersebut, Nagelsmann sama sekali tidak khawatir dengan rumor tersebut. Dirinya optimis bahwa Goretzka tidak kan meninggalkan Bayern. Namun untuk urusan transfer, dirinya mengakui tidak memiliki peran yang besar.

"Saya tidak cukup terlibat sehingga saya tidak bisa membahanya setiap hari. Saya justru menghindari untuk membahas ini,” ucap Nagelsmann, dilansir dari Goal, Minggu (1/8/2021).

“Tentu saja saya telah berbicara dengannya tentang rencana saya untuknya. Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang jika dia memperpanjang dan saya juga percaya diri. Namun, ada beberapa topik yang terlibat ketika membahas perpanjangan kontrak,” lanjutnya.



"Saya hanya akan terus fokus pada sisi olahraga saja dan menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Dia memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Bayern telah mendatangkan Omar Richards dan Sven Ulreich dengan status bebas transfer. Kemudian Dayot Upamecano yang telah diperkenalkan di Allianz Arena pada Februari lalu, pemain asal RB Leipzig itu diboyong seharga 38 juta pounds atau sebesar Rp762 milyar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)