Chen Yu Fei Sabet Emas Olimpiade untuk China, Tunggal Putri India Raih Perunggu

loading...
Chen Yu Fei Sabet Emas Olimpiade untuk China, Tunggal Putri India Raih Perunggu
Chen Yu Fei sabet emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk China di nomor tunggal putri. Foto: Reuters / Leonhard Foeger
TOKYO - Musashino Sport Forest Plaza menjadi saksi pebulu tangkis putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu berhasil menang atas wakil China, He Bing Jiao dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 21-13 dan 21-15.

Sementara, tunggal putri China, Chen Yu Fei, berhasil menang atas pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam perebutan medali emas. Chen menang dalam pertarungan tiga set dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-18.

Baca Juga: Jelang Final Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Titip Pesan untuk Greysia/Apriyani

Chen mengalahkan Tai dengan total durasi pertandingan selama 81 menit. Drama terjadi dalam tiga set, Chen mendapatkan perlawanan sengit dari Tai yang terus berusaha menyamakan kedudukan.



Pada akhirnya, Chen berhasil menang secara dramatis. Dengan begitu, ia menjadi pebulu tangkis tunggal putri asal China yang berhasil sabet emas di ajang olimpiade.

Di pertandingan perebutan perunggu, Pusarla berhasil menang mudah atas He Bing Jiao. Wakil India tersebut langsung menyelesaikan dua set dalam waktu 53 menit.

Sementara itu, pascapertandingan Pusarla mengatakan bisa persembahkan medali bagi negaranya. Pusarla mengatakan ini merupakan hasil kerja keras dan latihannya selama ini.

“Itu membuat saya merasa sangat senang karena saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun,” kata Pusarla dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (1/8/2021).

“Saya sangat senang dan saya pikir saya telah melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah momen yang membanggakan mendapatkan medali untuk negara saya,” pungkasnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top