Diwarnai Tabrakan Massal, Esteban Ocon Juara GP Hungaria 2021

loading...
Diwarnai Tabrakan Massal, Esteban Ocon Juara GP Hungaria 2021
Diwarnai Tabrakan Massal, Esteban Ocon Juara GP Hungaria 2021. Foto: Formula 1
BUDAPEST - Balapan Formula One (F1) GP Hungaria berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu (1/8/2021) malam WIB. Secara mengejutkan, pembalap Alpine F1 Tim, Esteban Ocon keluar sebagai juara F1 GP Hungaria dengan catatan waktu.

Ocon disusul oleh pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel di posisi kedua dan pembalap Mercedes AMG Pertronas, Lewis Hamilton di posisi ketiga. Di posisi keempat, ada pembalap Ferarri, Carlos Sainz.

Baca Juga: Tabrakan Massal, Lima Pembalap F1 Keluar dari Balapan

Sementara, pembalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen gagal tampil maksimal dan finis di posisi ke-10. Begitu balapan dimulai, drama langsung terjadi di tikungan pertama.



Terpantau, Sirkuit Hungaroring diguyur hujan deras sebelum balapan dimulai. Karena itu, para pembalap menggunakan ban khusus untuk menyesuaikan dengan trek Sirkuit Hungaroring yang sedikit basah.

Drama langsung terjadi di tikungan pertama setelah balapan dimulai, Valterri Bottas menabrak Lando Norris. Selain itu, insiden ini juga melibatkan Charles Leclerc dari Ferarri.

Sementara, Max Verstappen yang ikut terlibat dalam insiden tersebut langsung terlempar ke posisi ke-13. Di sisi lain, Lewis Hamilton yang berhasil lolos melesat jauh di posisi pertama.

Imbasnya, bendera merah dikibarkan. Valterri Bottas, Charles Leclerc, Lando Norris, Sergio Perez dan Lance Stroll harus keluar dari balapan karena kerusakan pada mobilnya. Balapan dihentikan sementara selama 15 menit.

Sementara itu, Max Verstappen akan start ulang dari posisi ke-13. Tentu saja, ini merupakan kabar buruk mengingat Lewis Hamilton berada pada posisi pertama.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top