Valentino Rossi Sulit Wujudkan Dukungan Pangeran Arab untuk Tidak Pensiun

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:02 WIB
loading...
Valentino Rossi Sulit Wujudkan Dukungan Pangeran Arab untuk Tidak Pensiun
Masa depan Valentino Rossi masih belum pasti/Foto/Twitter
A A A
LESMO - Valentino Rossi belum mengumumkan secara resmi soal masa depannya di kelas utama MotoGP. Namun, rider berjuluk The Doctor itu disebut-sebut bakal memilih pensiun seiring kontraknya dengan Petronas Yamaha berakhir musim ini.

Tapi, tidak sedikit juga yang yakin kalau Rossi akan tetap melanjutkan kariernya di MotoGP . Rossi prediksi untuk tetap membalap paling tidak hingga satu musim lagi.



Bukan bersama Yamaha, rider asal Italia itu disebut bakal membalap bersama timnya sendiri yakni VR46 yang menggandeng perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, untuk musim depan.

Kabar mengenai kelanjutan karier Rossi di MotoGP diperkuat dengan pernyataan Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud selaku pemilik Aramco. Ia secara gamblang meminta The Doctor tetap balapan tahun depan, bertandem dengan adiknya sendiri, Luca Marini.



"Bakal menyenangkan bagi saya jika Valentino Rossi mau berkompetisi selama beberapa tahun ke depan sebagai pembalap Aramco Racing Team VR46 bersama adiknya, Luca Marini, yang sudah berkompetisi tahun ini," ujar Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dilansir dari laman Speedweek, Senin (2/8/2021).

Menanggapi kabar kelanjutan kariernya di kelas utama MotoGP, Rossi pun mengakui dirinya dan sang pangeran sempat membicarakan kans ini, namun tak menyangka obrolan itu dibeberkan ke publik.

"Pangeran selalu mendorong saya untuk balapan bersama Ducati di tim saya. Kami saling bicara beberapa kali soal ini, namun saya tak mengira dia akan menyebutkannya di pernyataan resmi," ujarnya.

"Dia ingin saya mencoba menjalankan proyek ini dengan saya dan adik saya. Tapi saat ini saya sangat sulit melihatnya terwujud, bukan hanya karena saya harus balapan dengan Ducati, melainkan juga balapan dengan tim saya," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)