Ganda Putri China Chen/Jia Ngaku Gugup Hadapi Greysia/Apriyani

Senin, 02 Agustus 2021 - 16:49 WIB
loading...
Ganda Putri China Chen/Jia Ngaku Gugup Hadapi Greysia/Apriyani
Ganda Putri China Chen/Jia saat menghadapi Greysia/Apriyani di final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
TOKYO - Pasangan asal China Chen Qingchen/Jia Yifan, harus mengakui keunggulan dari ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya pun mengaku gugup, karena ini pertama kalinya mreka mengikuti ajang besar empat tahunan seperti Olimpiade Tokyo 2020 .

Laga ini dimainkan di Mussashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (2/7/2021) siang WIB. Chen/Jia dikalahkan dengan dua gimlangsung oleh pasangan Indonesia dengan skor 19-21 dan 15-21. Greysia/Apriyani memang bermain sangat apik dengan banyak menguasai tempo permainan.



Permainan memang bisa dikatakan sangat sengit sejak pukulan pertama dimulai. Tetapi dengan kesiapan yang matang dari pasangan ganda putri Indonesia, Chen/Jia merasa sulit untuk menandingi bola cepat yang dimainkan oleh Apriyani di depan net.

Apriyani selalu memberikan pukulan drive tepat yang mengarah ke bagian muka. Jelas bagi Chen ini sangat mengagetkan saat bola datang ke arahnya. Melihat permainan yang sangat cepat sekali, membuat pasangan Chen/Jia sangat kesulitan. Akhirnya Chen/Jia kalah dengan skor 19-21.

Pada gim kedua reli-reli panjang tetap tersaji pada laga ini. Greysia/Apriyani terlihat memakai skema yang sama pada pertandingan semifinal, yaitu memancing Chen/Jia untuk melakukan serangan dengan terus-menerus melakukan pukulan panjang.

Serangan kemudian dilakukan oleh pasangan asal China tersebut, namun pertahanan yang kuat membuat Greysia/Apriyani berhasil keluar dari tekanan tersebut. Hasilnya bisa dilihat sendiri pasangan Indonesia berhasil menang pada gim kedua dengan skor 15-21.

Kekalahan ini jelas membuat Chen/Jia terpukul. Tetapi, mereka mengakui sangat gugup sehingga kesulitan menunjukkan permainan terbaik mereka. Keduanya bahkan akan banyak belajar dari pasangan Indonesia tersebut, terutama Greysia yang lebih banyak pengalaman.

“Saya akui ini adalah pertama kalinya kami bermain di Olimpiade. Jadi kami sedikit gugup. Dan kami akui kami tidak sebaik mereka (Polii/Rahayu) jadi kami perlu belajar dari mereka. Lawan kami lebih banyak. Berpengalaman,” ucap Jia Yi kepada laman resmi BWF, Selasa (2/7/2021).

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)