Sejarah! Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Sejarah! Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat sejarah baru di Olimpiade Tokyo 2020/dok.ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
TOKYO - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat sejarah baru d i Olimpiade Tokyo 2020 . Greysia/Apriyani mengamankan medali emas cabang olahraga bulu tangkis ganda putri usai mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan dua gim langsung dengan 21-19 dan 21-15.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani menyumbangkan medali emas pertama untuk wakil Merah Putih. Sebagai catatan, Greysia/Apriyani juga jadi pasangan Indonesia pertama yang berhasil meraih emas di ajang Olimpiade.

Baca juga: Marcell Jacobs, Sprinter Italia Pertama Rebut Emas 100m Pasca-Dominasi Usain Bolt

Pada partai final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), Greysia/Apriyani mengawali pertandingan di gim pertama dengan baik. Pasangan Indonesia berhasil menjaga keunggulan atas lawan mereka.



Penempatan bola akurat dari Greysia Polii juga beberapa kali membuat Chen/Jia mati langkah. Greysia/Apriyani berhasil terus memimpin hingga interval gim pertama 11-9.

Baca juga: Kisah Ajaib 3 Sprinter Jamaika Sapu Bersih Medali di Nomor Lari 100 Meter Putri

Usai jeda, pasangan China kembali dengan permainan menyerang mereka. Drop shot silang Jia Yifan yang jatuh di dekat net gagal dijangkau Apriyani Rahayu hingga skor menjadi 11-10.

Greysia/Apriyani kembali memimpin atas pasangan China. Kali ini pengembalian kurang sempurna dilakukan Jia Yifan setelah sebelumnya raketnya hancur usai terbentur milik rekannya sendiri. Greysia/Apriyani memimpin 12-11.

Baca juga: Chen Qingchen Minta Maaf Jelang Bentrok vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top