Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) Pukul 20.00 WIB

loading...
Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) Pukul 20.00 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berpose memamerkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang mereka rebut usai mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.
TOKYO - Indonesia kembali memperbaiki posisinya di klasemen umum perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 . Hal ini terwujud, usai tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merebut medali perunggu setelah sebelumnya Greysia/Apriyani menyumbang medali emas. .

Anthony merebut perunggu usai mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon di perebutan tempat ketiga. Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo ini Anthony menang dua game langsung 21-11 dan 21-13.

Baca Juga: Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon

Sehingga sampai saat ini, perolehan medali total Indonesia yaitu 5 medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Hasilnya, Merah-Putih untuk sementara menduduki posisi ke-34 klasemen sementara.



Perolehan ini membuat Indonesia menjadi negara Asia Tenggara terbaik. Wakil Garuda melangkahi Filipina dan Thailand di posisi 49 setelah sebelumnya berada di atas.

Filipina belum mampu menambah pundi-pundi medali di kancah Olimpiade Tokyo 2020 ini. Negara ini masih memperoleh 1 medali emas yang didapatkan Hidilyn Diaz dari cabor angkat besi wanita.

Begitu pula dengan Thailand yang juga baru meraih 1 emas dari cabor Taekwondo melalui Panipak Wongpattanakit. Kedua negara ini pun di posisi 49 bersama lima negara lainnya.

Baca Juga: Bonus Besar Menanti Kepulangan Greysia/Apriyani Si Peraih Emas Olimpiade

Sementara negara Asia Tenggara lain di bawahnya terdapat nama Malaysia. Negeri Jiran menduduki peringkat 73 dengan perolehan 1 perunggu, yang didapat dari ganda putra bulu tangkis.

Di posisi 34, Indonesia bersama dua tim lain yakni Serbia dan Austria. Sementara di tiga posisi puncak masih menempatkan China, Amerika Serikat, dan Jepang.



Daftar Perolehan Medali
Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) Pukul 20.00 WIB
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top