Presiden Jokowi Rayakan Medali Perunggu Olimpiade Anthony Ginting

Senin, 02 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
Presiden Jokowi Rayakan Medali Perunggu Olimpiade Anthony Ginting
Anthony Sinisuka Ginting usai pengalungan medali bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 . Dia pun langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Anthony Ginting berhasil menaklukan wakil Guatemala, Kevin Cordon, dalam laga perebutan medali perunggu pada Senin (2/8/2021). Bermain di Musashino Forest Plaza, dia berhasil menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.


Berkat keberhasilannya itu, Anthony kemudian mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Dia senang cabang olahraga (cabor) bulu tangkis kembali menyumbangkan medali.

“Satu medali lagi dari cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Malam ini, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut medali perunggu. Selamat untuk Ginting,” cuit Presiden Jokowi di akun Twitter pribadinya.

Medali ini merupakan pertama kali bagi sektor tunggal putra di olimpiade setelah terakhir kali diraih 17 tahun yang lalu. terakhir kali Indonesia berhasil mengirim wakil bulu tangkis tunggal putra ke semifinal Olimpiade pada 2004 di Athena.

Pada laga tersebut, Anthony memang tampil memukau. Berhadapan dengan Cordon yang membuat banyak kejutan, Ginting seperti tidak mengalami kesulitan berarti. Pemain kelahiran Cimahi itu mampu melibas Cordon dalam laga tersebut.

Total, Ginting hanya menyelesaikan kemenangan tersebut dalam waktu 38 menit. Atas pencapaiannya tersebut, Ginting berhasil mengikuti langkah Greysia/Apriyani dalam menyumbang medali untuk Indonesia.

Berkat raihan tersebut, perolehan medali total Indonesia yaitu 5 medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Hal tersebut membuat Indonesia menjadi negara terbaik di antara negara Asia Tenggara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)